Tips

5 Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah Paling Simple

Sebenarnya ada beragam cara mengobati kaki pecah-pecah yang pastinya mudah dan juga efektif untuk diaplikasikan. Begitu banyak bahan alami maupun modern yang bisa dimanfaatkan demi mengembalikan kulit kaki mulus yang pastinya sehat. Jika Anda sedang mengalami keluhan kaki pecah-pecah, tak ada salahnya mencoba prosedur praktis berikut ini.

1. Vaseline Petroleum Jelly Original

Langkah praktis pertama yang bisa Anda coba untuk mengatasi keluhan munculnya kaki pecah-pecah yakni dengan menggunakan Vaseline petroleum jelly original. Produk Vaseline yang satu ini cukup Anda aplikasikan pada kaki setelah sebelumnya Anda bersihkan pastinya. Gunakan secara rutin tiga kali sehari untuk hasil yang optimal. Sangat praktis sekali bukan?

2. Buah Pisang

Cara ampuh selanjutnya untuk mengatasi keluhan kaki pecah-pecah yakni dengan menggunakan pisang yang telah matang dan digunakan sebagai masker alami. Pastinya bersihkan terlebih dahulu area kaki Anda dengan membilasnya menggunakan air bersih. Kemudian mulai aplikasikan pisang tumbuk halus tadi secara merata pada area kaki Anda.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa menunggu masker pisang tersebut sampai mengering maupun meresap pada kulit kaki Anda. Tunggulah kurang lebih sekitar 15 menit terlebih dahulu. Setelah itu baru Anda bisa membilasnya dengan air hangat demi hasil optimal. Jangan lupa untuk rutin mengulangnya kurang lebih tiga kali dalam satu minggu ya!

3. Air Lemon dan Garam

Sebagai opsi selanjutnya Anda juga bisa gunakan campuran air lemon dan juga garam untuk mengatasi keluhan kaki pecah-pecah. Paling pertama Anda harus bersihkan dahulu kaki Anda dengan air sebelum mengaplikasikan cairan lemon serta garam secara merata. Tunggu hingga beberapa saat dan agak mengering untuk kemudian Anda bisa bilas dengan air yang bersih.

4. Tepung Beras dan Madu

Selanjutnya Anda juga bisa lho membuat scrub pasta dari campuran tepung beras serta madu untuk mengatasi keluhan kaki pecah-pecah. Anda tinggal bersihkan dulu kaki Anda dengan membasuhnya menggunakan air bersih. Lalu Anda langsung saja bisa aplikasikan campuran tepung beras dan madu secara merata pada area kaki Anda yang sedang pecah-pecah tersebut.

Tunggu beberapa saat hingga agak mengering sebelum membilasnya dengan air bersih. Jangan lupa gunakan secara teratur sampai keluhan kaki pecah-pecah Anda mereda secara alamiah dan juga efektif tanpa efek samping. Memanfaatkan bahan alami juga bisa menjadi opsi bagus demi menghilangkan keluhan kaki pecah-pecah jika saja Anda bisa telaten.

Banyak cara mengobati kaki pecah-pecah yang bisa Anda praktikkan secara mudah di rumah bukan? Kini tak ada lagi alasan susah untuk mengembalikan kemulusan kulit kaki Anda seperti sedia kala. Cukup dengan prosedur simple, kaki pecah-pecah pun bisa langsung teratasi dengan efektif. Paling penting rajinlah untuk menggunakan secara teratur ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.