Travelling

5 Fakta Unik Menarik Dari Taman Getsemani Yang Ada di Bukit Zaitun

Dari sekian banyak tempat wisata menarik di Yerusalem, Bukit Zaitun adalah salah satu tempat favorit yang banyak dijadikan tujuan wisata oleh para turis. Sebabnya, selain banyak menyimpan cerita sejarah juga terdapat sebuah taman yang unik bernama Taman Getsemani www.insighttour.id. Bagi kamu yang berkesempatan datang ke Bukit Zaitun dan melihat Taman Getsemani, ada beberapa hal menarik yang harus kamu ketahui terkait tempat ini. Apa sajakah itu?

1.       8 Pohon Zaitun

Ketika sampai di Taman Getsemani, pengunjung akan melihat banyak pohon zaitun, diantara pohon-pohon tersebut setidaknya ada 8 pohon zaitun yang berumur sangat tua. Dari penelitian oleh para ahli botani, menyebutkan setidaknya umur pohon zaitun yang ada di taman tersebut berumur kurang lebih 3000 tahun.

2.       Arti Nama

Bagi pengunjung yang berasal dari luar negri, mungkin akan bertanya-tanya apa arti nama Taman Getsemani. Getsemani memiliki arti tempat pemerasan minyak. Hal ini sesuai dengan adanya banyak pohon zaitun, mungkin saja tempat ini pernah dijadikan pemerasan minyak zaitun???

3.       Tempat Berkumpul

Berdasarkan teks-teks di dalam Al-kitab, menyebutkan bahwa di Bukit Zaitun inilah Yesus atau Isa Al-Masih sering melakukan pertemuan dan berkumpul dengan para muridnya. Tempat ini menjadi saksi bisu atas sebuah peristiwa penting di masa lalu.

4.       Pohon Yang Tak Pernah Mati

Banyak yang mengatakan bahwa pohon-pohon zaitun yang ada di Bukit Zaitun berumur panjang dan tidak bisa mati. Hal ini memang telah disebutkan di masa lalu, tergambar dari perkataan yang berbunyi “Pohon Zaitun itu tidak mati.”

5.       Tempat Berdoa Yesus

Ketika Yesus dalam pengejaran dan hendak disalib, di tempat inilah Yesus berdoa ditengah ketakutannya menghadapi ancaman bahaya. Bukit Zaitun menjadi tempat dimana keringat Yesus menetes dan disini pula Yesus berdoa kepada Tuhan untuk diselamatkan.

Mengunjungi dan mengetahui kisah sejarah masa lalu, terlebih berkaitan erat dengan agama, memang dapat menambah keimanan. Terimakasih untuk kamu yang telah meluangkan waktu membaca artikel ini hingga tuntas, semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *