Travelling

5 Kuliner di Thailand yang Khas dan Terbaik Hingga Saat Ini

Thailand ini memiliki sejarah yang unik. Hanya Thailand yang menjadi negara yang tidak pernah dijajah bangsa mana pun. Hal itu membuat proses kemajuannya berjalan cepat, termasuk dari segi variasi kuliner di Thailand. Apakah Anda penasaran ingin menjajal menu khas asal Negeri Gajah Putih ini? Coba 5 kuliner khasnya dulu.

1. Pad Thai

Makanan ini menjadi satu-satunya yang menyandang kata “Thai”. Awalnya, pada tahun 30-an, makanan ini dirancang untuk kebangkitan semangat nasionalisme warga Thailand. Mungkin itulah yang menimbulkan daya tarik tersendiri dari makanan ini. Kuliner khas ini berbahan utama dari beras dengan isian dari daging ataupun tahu kuning padat.

2. Som Tum

Makanan berbahan dasar sayuran ini cukup digemari para pengunjung, khususnya kaum vegetarian. Makanan ini lebih mirip dengan salad. Bahan-bahannya terdiri dari bumbu bawang putih, tomat, dan cabai. Semuanya dihaluskan lalu dicampurkan dengan salad. Usai jalan-jalan di Thailand, santapan som tum menjadi pelengkap yang menyegarkan badan.

3. Khanom Chin Nam Ya

Jarang sekali orang Thailand menyebut secara lengkap nama makanan ini gara-gara saking panjangnya. Mereka biasa menyebutnya dengan nama khanom saja. Kuliner khas ini termasuk salah-satu yang paling digemari siapa pun. Sajiannya berupa mie putih yang dipadukan dengan kuah kaldu kari ikan. Harganya cukup murah dibanding yang lainnya.

4. Sai Oua

Batas kreativitas orang Thailand hampir-hampir tidak ada. Semua makanan yang remeh pun bisa disulap jadi terkesan eksotik dan memorable. Salah satunya makanan bernama sai oua ini. Kuliner khas ini hanya terdiri dari sajian sosis yang diiris menyerong. Namun makanan ini hanya ada di Thailand Utara, tidak menyeluruh.

5. Moo Ping

Kalau Indonesia punya satai kambing yang terkenal, Thailand punya satai bernama moo ping. Bahan utamanya adalah daging babi yang bisa disantap dengan nasi dan saus. Harga per tusuknya juga bervariasi alias berbeda satu tempat dengan lainnya. Makanan ini memang disediakan untuk umum. Tidak ada label halal seperti di Indonesia.

Akses internet di luar negeri rata-rata mahal. Tentunya Anda ingin membagi acara kuliner di Thailand kepada warganet, kan? Kalau iya, sewa WiFi saja di HTTPS://WWW.PASSPOD.ID. Harganya hanya 50.000 Rupiah untuk sekali sewa. Bagikan momen bahagia Anda ke internet biar ada nilai plusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.