Travelling

5 Pantai yang Wajib Anda Kunjungi saat Liburan ke Pulau Madagaskar

Pulau Madagaskar disebut-sebut sebagai salah satu pulau terbaik di dunia. Banyak pantainya yang menjadi pusat perhatian dunia. Kalau Anda tertarik mau liburan ke sana, siapkan juga  travel insurance untuk memastikan perjalanan baik-baik saja. Nah, inilah 5 pantai terindah yang wajib Anda kunjungi ketika memutuskan liburan ke Pulau Madagaskar.

1. Anjajavy

Pantai ini sangat terkenal dengan pasir putihnya yang terhampar luas. Kalau diukur, sekitar 400 meter yang jadi bagian dari pantai ini merupakan pasir putih. Uniknya, tidak ada campuran seperti pasir hitam, cokelat, ataupun batu yang beda warna yang bisa merusak suasana. Semuanya putih dan para wisatawan yang datang sering selfie di sini.

Air laut yang berada di Anjajavy juga tidak galak. Suka-suka Anda kalau mau berenang di sana. Berenang di sana itu bebas ancaman, baik dari satwa laut yang liar maupun badai laut. Salah satu aktivitas yang paling disukai di Pantai Anjajavy itu snorkeling. Soalnya batu karang di bawah permukaan lautnya betul-betul indah.

2. Nosy Komba

Nosy Komba merupakan bagian dari Madagaskar yang juga sering dijadikan spot para turis. Temperatur udara di pantai ini cukup panas. Maklum saja. Proses pembentukan pantai ini juga tidak terlepas dari aktivitas gunung vulkanik. Para pengunjung Nosy Komba sering menjajaki jalanan kecil yang nyaris tersebar di sebagian besar wilayah ini.

Untuk berjaga-jaga dari ancaman kesehatan, daftarkan dulu ke travel insurance. Setelah itu baru lanjutkan perjalanan di Nosy Komba. Siapa tahu ada yang tidak cocok dengan panasnya temperatur udara di sepanjang pantai. Di pantai ini ada banyak satwa langka yang bisa Anda temukan dan diajak main. Contohnya burung-burung chameleon, dan lemur hitam.

3. Nosy Braha

Pantai bernama Nosy Boraha ini juga sering disebut dengan Ille Sainte-Maria (Princesse Bora Lodge). Ciri khusus Nosy Boraha ada pada ukuran pantainya yang cukup kurus. Letaknya berada di Pulau Madagaskar sebelah timur. Beberapa aktivitas yang paling populer adalah snorkeling, berkendara di atas pasir, dan juga berkomunikasi dengan fauna di sana.

Di pantai ini juga menyediakan Wi-Fi gratis yang tentu akan membuat Anda lebih bebas mengabadikan momentum di jejaring media sosial. Katakanlah seperti Instagram, Facebook, dan semacamnya. Ada satu aktivitas yang membutuhkan keberanian tingkat lanjut di sana. Apa itu? Berenang di antara sekumpulan ikan paus besar. Wah, epik!

4. Andovoke Bay

Letak pantai ini berada di sebelah barat daya Pulau Madagaskar. Di sana ada kota kecil yang dperuntukkan bagi para pemancing lepas bernama Anakao. Suasananya sangat hangat ketika musim panas. Jadi kalau Anda mau ke sana, siapkan travel insurance dan juga berangkatlah di musim panas berdasarkan perhitungan wilayah Afrika Selatan.

Beberapa aktivitas yang bisa menjadi pilihan Anda antara lain berselancar, kite-surfing, jet-skiing, dan lainnya. Apa yang menjadi inti dari pantai ini adalah ketika adanya momentum ketika bulan separuh yang menyinari pasir putihnya saat malam. Para turis sering memburu momen tersebut karena memang terkesan spesial.

5. Manafiafy

Pantai Manafiafy tergolong pantai kecil di Pulau Madagaskar. Bahkan yang terkecil. Lokasinya berada di tenggara Pulau Madagaskar. Apa yang menarik di pantai ini adalah fasilitasnya yang lengkapnya bukan main. Hotel-hotel bintang 5 dengan tarif standar banyak yang berada di sini. Aktivitasnya yang paling populer adalah snorkeling.

Berlibur sendiri ke Pulau Madagaskar tidak masalah, bukan? Predikat Pulau Madagaskar sebagai salah satu pulau terbaik di dunia memang bukan main-main. Semua pantainya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun asing. Lengkapi liburan Anda dengan travel insurance agar keamanan dan kenyamanan selalu terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *