Gadget

Awas! Ini Permasalahan yang Kerap Muncul di IPhone 5S yang Harus Anda Ketahui

iPhone  merupakan salah satu merk smartphone terkemuka di dunia. Produk buatan dari Apple ini memiliki beberapa jenis ponsel yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan dan salah satunya adalah iPhone 5SPonsel ini dirilis pertama kali pada bulan September 2013 dan hingga saat ini, ponsel tersebut masih dijadikan pilihan bagi pecinta iPhone.

Akan tetapi, sama seperti produk ponsel yang lainnya, smartphone dengan lebar layar 4” ini juga kerap mengalami masalah yang harus Anda antisipasi. Pertama adalah terjadinya BSOD. Blue screen of death atau yang disebut juga dengan BSOD umumnya terjadi pada PC ataupun pada laptop. Akan tetapi, masalah yang menyebabkan layar berubah warna menjadi biru ini terjadi juga di ponsel iPhone yang dirilis September 2013 ini. Penyebab dari masalah yang merubah layar iPhone jadi biru ini adalah karena beberapa jenis aplikasi yang terpasang pada ponsel Anda sedang error. Selain menyebabkan BSOD juga bisa menyebabkan ponsel menjadi reboot secara terus menerus. Penyebab lainnya bisa terjadi karena ketidak sesuaian dari processor 64-bit yang mencoba menjalankan aplikasi yang masih 32-bit.

Kedua adalah sensor yang kacau. Tidak sedikit yang mengeluhkan dan melaporkan masalah jika sensor dari ponsel yang memiliki jaringan internet 4G LTE ini tidak akurat. Beberapa diantaranya adalah aplikasi kompas, giroskop dan akselerometer. Walaupun mempunyai tingkat kekacauan atau ketidakakuratan yang berbeda dari satu pengguna ke pengguna yang lain namun masalah sensor yang kacau ini pasti ada di ponsel pintar dari Apple.

Ketiga adalah tombol pada ponsel yang bergerak dan berisik. Biasanya, tombol home atau tombol power tidak mengalami masalah seperti bergerak ataupun berbunyi jika terjadi guncangan. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi di iPhone 5S. Di ponsel dari Apple ini, ketika terjadi guncangan sedikit saja, maka tombol home dan juga tombol power biasanya akan selalu berbunyi dan bergetar dan hal tersebut tentu saja tidak akan membuat Anda nyaman dan merasa terganggu. Tidak sedikit yang akhirnya menukar perangkatnya tersebut ke toko ritel milik Apple namun tetap mengalami masalah yang sama bahkan beberapa diantaranya mengalami getaran device yang lebih keras terdengar dibandingkan sebelumnya dan hal tersebut diyakini disebabkan karena baterainya yang longgar.

Keempat adalah touch id yang tidak dapat berfungsi di iTune. Tidak sedikit yang melaporkan jika ponsel ini tidak bisa menerima sidik jari dari penggunanya untuk mengontitansikan pembelian yang dilakukan di iTune dan meminta untuk memasukkan password tertentu. Kelima adalah adanya masalah yang terjadi di bagian microphone. Tidak sedikit yang melaporkan masalah terkait dengan mikrofon yang ada di ponsel iPhone ini yang disebabkan karena mikrofon tersebut mengeluarkan suara yang tidak jelas. Bahkan beberapa pengguna tidak dapat untuk merekam suara lewat voice note di aplikasi tertentu yang terpasang di ponsel ini atau bahkan suara yang tidak bisa didengar saat sedang melakukan panggilan.

Keenam adalah baterai yang cepat habis dan overheating. Masalah pada baterai biasanya terjadi tidak hanya pada iPhone namun juga pada jenis smartphone yang lainnya. Akan tetapi, banyak dari pengguna iPhone 5s yang mengeluhkan mengenai baterai yang cepat habis dan tidak jarang mengalami overheating. Penyebab dari masalah pada ponsel yang memiliki harga di pasaran, termasuk di toko online, sekitar Rp 2,8 hingga 3,9 jutaan rupiah ini disebabkan karena perangkatnya, iOS 7 yang dipergunakan serta masalah pada aplikasi tertentu yang terpasang di ponsel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *