Travelling

Cara Mencari Promo Tiket Pesawat 2018

Untuk mendapatkan promo tiket pesawat memang gampang-gampang susah. Gampangnya kalau langsung ketemu. Susahnya kalau ternyata promo sudah berakhir dan baru tahu pada waktu yang sama. Nah, untuk menyiasati agar setiap promo 100% tidak pernah kelewatan itu ada caranya. Ikuti 4 cara yang sederhana ini.

  1. Follow Maskapai Penerbangan

Ada berapa sih jumlah maskapai penerbangan di Indonesia? Tentu banyak. Yang paling terkenal itu Garuda Indonesia. Setiap maskapai penerbangan pasti punya akun di media sosial. Mereka biasa mem-posting setiap informasi penting di sana. Kalau Anda hobi jalan-jalan tidak sulit melakukan pemantauan seperti ini, kan? Sebentar saja.

Media sosial apa saja yang biasa dipakai? Yang umum saja. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Line, Google Plus, dan lain-lain. Cari nama maskapai penerbangan di tempat-tempat itu. Misalnya Anda ingin mencari maskapai penerbangan Batik Air, ketikkan saja “Batik Air” di kolom pencarian yang tersedia.

  1. Pantau saat Maskapai Penerbangan Ulang Tahun

Nah, mengetahui hari ulang tahun maskapai penerbangan itu lebih menguntungkan daripada memantau hari ulang tahun pacarmu. Biasanya saat ulang tahun, untuk merayakan kebahagiaan hari jadi maskapai penerbangan, mereka akan membocorkan promo yang tak kalah menarik. Seringkali dalam jumlah lumayan.

Sebagaimana kebahagiaan itu sendiri, kalau tidak dirayakan maka tingkat kebermaknaannya akan berkurang. Promonya bisa macam-macm bentuknya. Tapi umumnya dalam bentuk voucher atau potongan harga untuk pembelian tiket pesawat berikutnya. Jadi jangan lupa rayakan ulang tahun maskapai penerbangan, ya.

  1. Mendaftarkan Akun ke Marketplace Online

Peran marketplace online pada saat ini sangat penting. Bukan hanya untuk memudahkan transaksi jual-beli antara pelapak dengan pembeli, tetapi juga bisa untuk mendekatkan pembeli dengan promo. Misalnya Anda terdaftar di JD.ID, kemudian mau beli tiket pesawat online, biasanya akan ada tawaran promo di halaman yang sama.

Periode promo yang berlaku itu tidak dalam jangka waktu lama. Soalnya bisa berubah-ubah. Dengan menjadi anggota dari marketplace, Anda juga akan dimudahkan untuk melakukan pembelian lain. Hubungkan pula lewat email untuk mendapatkan pemberitahuan langsung setiap kali ada promo yang diluncurkan.

  1. Beli Tiket yang Harganya Mahal

Ini sudah umum. Tidak hanya terjadi pada setiap pembelian barang di mal-mal, membeli tiket pesawat juga sama. Masa sih tega pembeli yang membeli pesawat dengan harga mahal dianggurin begitu saja? Demi kenyamanan pelanggan, mereka akan memberikan kemudahan berupa potongan harga. Tentu saja jumlahnya berbeda-beda.

Bukan hanya untuk tahun 2018, cara-cara seperti ini bisa berlaku untuk tahun 2019, 2020, dan seterusnya. Memang ada cara lain, seperti memilih tempat yang jarang dikunjungi, membeli dengan penumpang minumun, dan lain-lain. Tapi lebih baik fokuskan pada 4 cara di atas saja biar tidak bingung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.