Travelling

Ini Lho 3 Tempat Wisata Romantis di Palembang yang Wajib Dikunjungi

Siapa sangka, selain terkenal dengan kuliner khasnya yaitu Pempek Kapal Selam yang legendaris, Palembang ternyata juga memiliki surga pariwisata yang tidak kalah menarik. Mulai dari wisata sejarah, budaya, alam, modern, hingga romantis bisa ditemukan di sini.

(sumber : notepam.com)

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Palembang bersama keluarga atau pasangan tercinta, berikut merupakan 3 tempat wisata romantis yang bisa menjadi referensi tujuan berlibur Anda. Mari kita simak ulasannya,

  1. Jembatan Ampera

Jembatan legendaris yang terbentang di atas Sungai Musi ini mungkin tampak biasa saat siang hari, tetapi saat matahari tenggelam, Jembatan Ampera merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan malam bersama pasangan tercinta. Sekitar 50m dari jembatan, terdapat sebuah pasar yang menjual berbagai cendera mata dan kuliner lezat.

Untuk menambah kesan romantis, beberapa pedagang ada yang menyajikan makanan di atas perahu. Sehingga Anda bisa makan malam berdua bersama pasangan di perahu yang mengapung di atas Sungai Musi. Romantis bukan?

  1. Taman Hutan Wisata Punti Kayu

Ingin menjelajahi hutan bersama pasangan tercinta? Taman Hutan Wisata Punti Kayu mungkin bisa dijadikan referensi. Selain deretan pohon pinus yang teduh, pengunjung bisa menikmati berbagai spot wisata dan atraksi menarik di sini. Mulai dari berenang, bermain perahu, menaiki kuda, atau bahkan sekadar berpiknik.

Untuk masuk ke kawasan wisata alam seluas 50 hektar ini, pengunjung akan dikenai biaya sekitar Rp5.000 per orang. Cukup terjangkau bukan?

  1. Taman Kambang Iwak

Taman kota yang dulunya sering dijadikan tempat rekreasi para Tuan dan Noni saat masa penjajahan ini memiliki lintasan lari, taman bermain, dan kolam sepanjang 800 meter yang memesona. Jangan lupa air terjun di tengah kolam yang dapat menambah suasana asri di sekitar taman.

Taman Kambang Iwak merupakan tempat wisata murah meriah favorit di Kota Palembang. Anda tidak hanya bisa menikmati suasana taman bersama pasangan tetapi juga makan malam romantis di restoran yang ada di sekitar taman. Ditambah suara gemericik air mancur dari kolam taman, bisa dibayangkan betapa menyenangkan dan serunya liburan Anda bersama pasangan tercinta.

Itulah 3 tempat wisata romantis di Palembang yang wajib Anda kunjungi saat liburan bersama pasangan tercinta. Soal tempat menginap, Anda tidak perlu khawatir. Palembang memiliki berbagai macam hotel mulai dari yang paling mahal sampai paling murah.

Salah satunya adalah hotel dan penginapan yang tergabung dalam jaringan Airy Rooms. Airy merupakan jaringan hotel terbesar dengan properti terbanyak di Indonesia. Jadi soal variasi tempat menginap, pilihan yang Anda miliki sangat beragam.

Kerennya, setiap penginapan Airy pasti memiliki jaminan fasilitas kamar seperti kasur bersih, toilet dengan pancuran air hangat, pendingin ruangan (AC), televisi layar datar, toiletries, akses Wi-Fi, dan air mineral gratis. Untuk memesan hotel murah di Palembang yang tergabung di jaringan Airy, kita juga tidak perlu repot.

Anda bisa memesan kamar melalui aplikasi yang bisa dipasang di smartphone Android atau Apple. Cukup dengan sekali akses, Anda sudah bisa mencari penginapan yang sesuai dan dekat dengan tempat tujuan wisata. Soal pembayaran, jaringan hotel ini didukung dengan sistem dan teknologi terkini.

Anda bisa membayar kamar hotel melalui bank (transfer), menggunakan kartu kredit, atau membayar melalui gerai-gerai Indomaret terdekat. Praktis bukan? Meskipun fasilitasnya tergolong lebih memadai dibanding hotel murah lainnya, tetapi biaya menginap di penginapan Airy tergolong cukup murah dan bisa disesuaikan dengan bujet yang terbatas.

Jadi, tertarik untuk berwisata romantis ke Palembang bersama suami atau istri tercinta? Jika iya, pastikan Anda menginap di jaringan hotel Airy di kota yang terkenal dengan kuliner Pempek-nya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *