Tips

Kalkulator Scientific, Jenis Kalkulator Multifungsi yang Banyak Dicari

Kalkulator merupakan salah satu mesin hitung dan keberadaannya amat dibutuhkan hampir semua orang. Sebut saja para pelajar, karyawan, ilmuwan sampai para pedagang. Meski saat ini sudah ada laptop, smartphone hingga komputer dimana sudah menyediakan fitur kalkulator, namun tetap banyak yang lebih suka menggunakan kalkulator karena diklaim mampu diandalkan dalam penghitungan jenis apapun. Saat ini sudah tersedia banyak sekali jenis kalkulator namun salah satu jenis yang kerap dipakai adalah kalkulator scientific .

Sejak dibuat bertahun lalu lamanya, kalkulator sudah berkembang dari masa ke masa. Apabila dulu kalkulator ini hanya bisa dipakai untuk perhitungan yang sederhana saja, maka berbeda dengan kalkulator masa kini dimana sudah bisa dipakai menghitung segala jenis perhitungan yang rumit sekalipun. Untuk jenis kalkulator pada perhitungan matematika rumit misalnya kalkulus, maka kalkulator scientific ini adalah yang jadi andalan utama.

Namun selain kalkulator ilmiah, banyak juga jenis kalkulator yang biasa dipakai masyarakat diantaranya:

  • Office calculator – jenis kalkulator ini umum dipakai di dunia perkantoran, perdagangan hingga perusahaan. Operasi dan fungsi yang tersemat biasanya juga hanya operasi simpel yaitu kurang, kali, tambah dan bagi. Bentuknya beragam mulai dari ukuran yang kecil hingga ke ukuran besar. Digit terbanyak yang ada adalah 12 digit. Untuk para pedagang di pasar biasa memilih ukuran besar sehingga meminimalisir kesalahan pencet angka.
  • Financial calculator – kalkulator keuangan ini dibuat khusus memfasilitasi para pelaku ekonomi dalam segala penghitungan. Memang pedagang juga pelaku ekonomi, namun kalkulator keuangan ini memiliki fungsi yang lebih rumit. Tak hanya tersedia perhitungan sederhana saja, namun di dalam kalkulator ini pun sudah dilengkapi fungsi hitung bunga, cicilan sampai perhitungan pajak sekalipun sehingga amat lengkap operasi penghitungannya. Umumnya pengguna kalkulator ini adalah para marketing.
  • Kalkulator printer – kini kalkulator tidak hanya bisa menghitung saja karena sudah ada jenis kalkulator printer. Kalkulator printer ini mampu mencetak hasil dari hitungan. Ada mode desimal, fungsi penghitungan pajak dengan dilengkapi body yang cukup besar yang membuatnya mudah dioperasikan dan kebanyakan dipakai di toko ritel hingga restoran.

Itulah jenis kalkulator yang perlu Anda ketahui. Dengan mengenal semua jenisnya, maka Anda pun dapat lebih mudah dalam menyesuaikan pemilihan kalkulator yang tepat.

Melihat perkembangannya, kini kalkulator sudah dilengkapi ragam keunggulan, terutama pada produk kalkulator ilmiah, diantaranya:

  • Dilengkapi layar lebih besar yang menjadikan proses pembacaan jauh lebih mudah. Spesial lagi pada kalkulator ilmiah dimana penghitungan rumus rumit akan menjadi lebih mudah lagi.
  • Ada operasi kunci di kalkulator saat ini yang berfungsi agar data bisa tersimpan di dalamnya. Dengan begitu, pengguna tidak akan khawatir saat penyimpanan data.
  • Untuk jenis kalkulator terbaru kini bahkan sudah memiliki fungsi lengkap seperti fungsi keuangan sampai ke fungsi ilmiah.
  • Tombol pada jari pun kini didesain dengan sangat efisien yang memungkinkan pengguna lebih nyaman saat memencet dan menghitung.
  • Desain unit kalkulator kini lebih ergonomis dan tersedia berbagai pilihan sehingga variatif untuk jadi alternatif pilihan Anda.

Dengan ketersediaan ragam jenis kalkulator saat ini mulai dari kalkulator kantor, keuangan hingga kalkulator scientific, maka Anda pun lebih mudah dalam memilihnya. Kini semua jenis kalkulator itu tersedia di situs belanja online  dengan ragam merek dan harga yang bisa Anda sesuaikan. Segera pesan kalkulator incaran Anda dan lakukan penghitungan dengan hasil yang benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.