Tips

Kelebihan Investasi dalam Bentuk Pinjaman pada Artawarna OJK

Sebagai fasilitator antara peminjam dan yang meminjamkan, Artwarna jadi salah satu solusi tepat untuk invetasi bisnis Anda. Dalam menyalurkan pinjaman, Artawarna OJK tidak sembarang dalam memilih kandidat peminjam. Di sinilah kelebihan Artawarna, walaupun belum lama didirikan, yakni tahun 2016 yang lalu. Selain itu, apa lagi kelebihannya?

Sistem dan Kebijakan Artawarna Sejalan dengan OJK

Selama ini, OJK selalu bertindak sebagai pengawas jalannya transaksi yang melibatkan finansial di seluruh Indonesia. Mulai dari investasi mata uang asing, reksa dana, obligasi, maupun pinjam-meminjam. Syarat utama yang harus dipenuhi adalah wajib trasparan atau tidak ada yang ditutup-tutupi.

Setiap kali transaksi terjadi, OJK wajib tahu. Oleh karena itu, ketika usaha yang melibatkan transaksi keuangan tidak terdaftar di OJK, maka wajib dicurigai. Untungnya Artawarna sudah sejalan dengan apa yang ditetapkan oleh OJK. Walaupun saat ini masih dalam tahap proses. Setidaknya Artawarna sudah memiliki komitmen untuk fair terhadap siapa pun relasinya.

Dana yang Dipinjamkan Aman

Wajar kalau ada rasa khawatir ketika melimpahkan uang dalam jumlah besar pada pihak tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut, Artawarna menyatakan, bahwa dana yang ditransfer akan tersimpan di rekening settlement. Rekening itu khusus untuk menyimpan dana yang dipinjamkan. Sedangkan untuk rekening operasionalnya ada sendiri.

Keuntungannya Didapatkan dari Mana?

Berhubung ini investasi, maka nilai yang diberikan pada Anda berasal dari bunga yang dikenakan pada peminjam. Kemudian dikurangi biaya administrasi dari Atawarna. Administrasi yang dimaksud itu upah hasil transaksi antara peminjam dengan yang meminjamkan. Hanya saja, sesuai peraturan OJK, Anda tidak bisa lihat identitas peminjam.

Sebagai gantinya, Anda berhak mengetahui profil dari sang peminjam. Begitu pula dengan publik. Artawarna OJK benar-benar menjaga rahasia di antara keduanya. Besaran uang yang boleh diinvestasikan mulai dari 100.000 hingga 25 juta Rupiah. Cukup ringan, bukan? Tidak harus dalam jumlah banyak. Keuntungan bisa didapatkan tiap bulannya.

Artawarna Paham Risiko yang Ditanggung oleh Peminjam dan Anda

Sebagai pihak yang meminjamkan, barangkali Anda sempat ragu kalau dana yang sudah dikucurkan tidak balik. Untuk menjamin semuanya berjalan dengan lancar, maka Artawarna mewajibkan para peminjam untuk lakukan verifikasi akun dan identitas. Hal itu dilakukan sebagai bukti kalau si peminjam tidak main-main.

Artawarna termasuk platform yang cukup lengkap. Jenis pinjaman maupun investasi terhadap usaha tertentu langsung ditawarkan. Dengan begitu, Anda bebas memilih mau berinvestasi dalam hal apa. Analisis kredit yang tengah berlangsung dilakukan secara profesional oleh Artawarna, sebab pihaknya bekerja sama dengan berbagai institusi keuangan berpengalaman.

Segala sesuatunya memang ada risiko. Misalnya ada yang gagal bayar alias peminjam tidak mampu lagi bayar utang. Meskipun tetap ada pengembalian dana, tapi nilainya jadi berkurang gara-gara adanya penurunan nilai aset dan dikurangi sisa hutang plus bunganya. Beruntungnya, Anda bisa santai-santai selama mendulang untung.

Mayoritas Peminjam dari Kalangan Mana?

Berhubung ada kerja sama berbentuk investasi, maka mayoritas peminjam dari kalangan calon pebisnis maupun yang sudah mendirikan usaha. Setiap peminjam minimal berusia 18. Sedangkan usaha yang mayoritas diajukan ke Artawarna dalam bentuk UKM atau UMKM. Sedangkan untuk pembiayaan secara personal bisa dihitung dengan jari.

Ketika ada perusahaan atau fasilitator serupa dengan Artawarna dan belum terdaftar di OJK, dipikir-pikir lagi. Soalnya investasi itu merupakan bisnis yang bisa mendatangkan untung dalam jangka panjang. Nanti kalau perusahaan itu rupanya tidak bayar, kan Anda yang rugi. Selain Artawarna OJK, kalau Anda mau jadi pihak peminjam, coba ke Tunaiku. Praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *