Travelling

Oleh-oleh Malang yang Paling Terkenal

Setelah pulang dari perjalanan jauh rasanya kurang lengkap jika tidak membawa oleh-oleh untuk sanak saudara dan sahabat. Nah, untuk kamu yang berencana liburan ke Malang. Kali ini kita akan mengulas tentang oleh-oleh Malang yang bisa kamu bawa pulang.

Malang memang sering dijadikan tempat untuk refreshing atau juga dijadikan tempat untuk menenangkan pikiran sejenak. Kota di Jawa Timur yang memiliki  jumlah tempat wisata yang terus bertambah ini memang dikenal sangat ramah dan mampu membuat nyaman siapa pun yang datang berkunjung.

Yuk, biar tidak salah pilih oleh-oleh berikut ini oleh-oleh khas Malang yang wajib kamu bawa pulang:

  • Apel

Sesuai julukannya kota apel, maka tak mengejutkan jika buah yang satu ini jadi oleh-oleh primadona wisatawan. Ada dua apel yang populer untuk dijadikan oleh-oleh, yakni apel Manalagi dan apel Anna.

Beda keduanya adalah apel Manalagi bentuknya bulat dengan warna hijau dan rasanya manis segar. Sedangkan apel Anna yang berbentuk sedikit lonjong dengan semburat warna merah dan rasanya lebih asam. Untuk mendapatkan kedua apel ini sangat mudah kok, kamu bisa membelinya di kawasan agrowisata, pasar dan juga pedagang buah pinggir jalan.

  • Sari Apel

Tidak hanya bisa membawa apel dalam bentuk utuh, namun kamu juga bisa membawa apel dalam bentuk sari buah. Sari buah biasanya dibuat dari apel segar pilihan. Apel terlebih dahulu dicuci dan dibuang bijinya.

Setelah itu, apel masuk ke mesin peras yang akan memisahkan sari buah dari ampasnya. Jenis apel yang biasa digunakan untuk diolah menjadi sari buah adalah apel romebeauty dan apel manalagi.

Banyak sekali produsen sari buah apel di Malang. Untuk itu kamu harus pintar-pintar memilih mana yang tidak menggunakan pemanis buatan atau bahan pengawet. Kamu bisa membeli sari buah apel ini di pusat oleh-oleh dan juga kawasan tempat wisata di Malang.

  • Aneka Pastry Buah di Malang Strudel

Bisnis kue yang dirintis pasangan artis Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar ini didirikan sejak 20 Desember 2014. Kue Strudel sendiri adalah kue berlapis asal Austria yang menggunakan buah-buahan sebagai bahan isiannya.

Nah, berhubung kota Malang dikenal sebagai kota apel, akhirnya Teuku Wisnu terinspirasi untuk membuat Malang Strudel, khususnya varian rasa Apel sebagai oleh-oleh baru kota Malang. Varian rasa seperti Peach Cheese, Green Tea, Red Velvet, Micfruit biasanya jadi favorit penikmat oleh-oleh khas asal Malang ini.

Outlet Malang Strudel sendiri sudah tersebar luas di beberapa lokasi di Malang, antara lain ada di Jl. Soekarno Hatta No. 408, Jl. Raya Ardimulyo No.14, Jl. W.R. Supratman No.15, Jl.Diponegoro No. 171 dan Jl. Semeru No.47.

  • Keripik Ceker

Kamu yang tidak mau bawa pulang makanan manis, kamu bisa nih bawa pulang keripik ceker. Ceker ayam diolah oleh warga Malang menjadi keripik yang garing, renyah dan rasanya gurih nikmat.

Konon kabarnya, keripik ceker ini mengandung beberapa kandungan bermanfaat  bagi tubuh seperti asam amino, kolagen dan kalsium. Kamu bisa membeli keripik ceker di pusat oleh-oleh khas Malang yang biasanya dijual dalam berbagai ukuran.

  • Pia Mangkok

Pia mangkok bisa kamu jadikan oleh-oleh, karena mampu bertahan sampai dua minggu dari masa produksi. Kamu bisa menemukan toko yang menjual pia mangkok yang terletak di Jalan Semeru 25. Pia ini terdiri dari berbagai varian rasa seperti keju, durian, cokelat dan kacang hijau.

  • Aneka Olahan Telo di Repoeblik Telo

Saat lagi di Malang kamu sebaiknya tidak hanya berdiam diri di Hotel Tidar Malang saja. Meski Hotel Tidar Malang tersebut nyaman, namun kunjungi juga pusat oleh Jalan Raya Purwodadi No. 1 Lawang.

Di pusat oleh-oleh tersebut kamu bisa menemukan Repoeblik Telo. Repoeblik Telo menawarkan aneka kuliner dengan bahan telo atau yang biasa dikenal dengan ubi. Telo yang menjadi bahan utama berbagai jajanan di sini adalah telo ungu. Beberapa produk olahan telo di antaranya bakpao, es krim, keripik, pizza dan nugget.

  • Frozen Bakso

Konon kabarnya sesudah kamu beli tiket murah di Reservasi.com dan menginap di Hotel Tidar Malang. Tak lengkap rasanya jika kamu tidak membawa pulang oleh-oleh frozen bakso atau bakso beku.  Salah satu tempat yang menyediakan oleh-oleh bakso beku adalah Bakso President yang berlokasi di Jalan Batanghari.

Selain menjual bakso beku yang bisa bertahan dalam hitungan bulan jika disimpan di dalam lemari es, tempat wisata kuliner ini juga menyediakan bumbu baksonya. Jadi tanpa repot kamu bisa memasak bakso nikmat ini.

  • Keramik Dinoyo

Jika kamu rasa oleh-oleh berupa camilan sudah terlalu mainstream, kamu bisa membawa pulang kerajinan keramik Dinoyo. Deratena toko yang menjual keramik Dinoyo berada di Jalan MT Haryono XI. Sedikitnya terdapat 30 toko kerajinan yang menjual berbagai jenis keramik mulai dari mug, vas bunga, piring, guci, asbak sampai hiasan meja dan dinding, serta karya seni lainnya.

***

Nah, untuk kamu yang sedang mencari hotel Tidar Malang ataupun hotel-hotel lainnya di Malang, kamu bisa temukan di Reservasi.com.

Tak hanya menghadirkan hotel dengan harga terbaik, namun di Reservasi.com kamu juga bisa beli tiket murah. Jadi, kemanapun kamu, jangan lupa pesan hotel dan beli tiket murah di Reservasi.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *