Gadget

Rumor Samsung Galaxy S9 Gunakan Snapdragon 845 dan Sensor Lingkungan

Rumor Samsung Galaxy S9: mengusung Snapdragon 845 dan sensor lingkungan

Tak terasa kita sudah masuk kuartal terakhir 2017. Sesuai tradisi, Samsung biasanya sudah merilis smartphone flagship barud i kuartal pertama tahun depan. Oleh karena itu, rasanya sudah pas kalau angin rumor soal Samsung S9 sudah berhembus.

Benar, dan rumor pertama adalah soal prosesor, di mana Samsung S9 digadang-gadang akan jadi smartphone pertama yang mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 845.

Hal ini berdasarkan tweet dari jurnalis teknologi Rusia yang dikutip BGR, Eldar Murtazin, yang menyatakan demikian.

Jika benar, momen ini akan serupa dengan Samsung S8 di awal tahun lalu yang jadi salah satu smartphone pertama yang mengusung Snapdragon 835 dengan membeli seluruh chipset yang sedang diproduksi Qualcomm pada saat itu. Bahkan, LG G6 yang rilis sedikit lebih dahulu, akhirnya terpaksa mengusung Snapdragon 821, dan Xperia XZ Premium yang mengusung prosesor tersebut belum bisa memberi hands-on di MWC 2017 dan baru rilis berbulan-bulan berikutnya.

Selain prosesor tercanggih, ada juga fitur baru yang cukup unik yakni sensor lingkungan. Melansir Phone Arena, sensor ini bisa mendeteksi kualitas udara yang ada di sekitar smartphone. Sensor ini dibuat datar dan diletakkan di antara material layar ponsel. Samsung sendiri sudah mematenkan fitur ini, dan sebelumnya juga sudah mematenkan sensor UV dan barometer.

Menarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *