Gadget

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Oppo A57

Oppo A57 adalah smartphone berorientasi selfie yang baru diluncurkan untuk ditargetkan pada pembeli yang sadar akan kualitas smartphone. Bebreda dengan pendahulunya yakni Oppo A37, Oppo A57 model baru ini menawarkan prosesor yang lebih baik dan RAM yang lebih baik. Penyimpanan internalnya juga lebih banyak yang dibekali dengan versi Android yang lebih baru.

Kelebihan Oppo A57

Oppo A57 hadir dengan memori yang dapat diupgrade melalui slot microSD kartu memori dan bisa ditingkatkan hingga 256 GB (menggunakan slot SIM 2). Memori ini terdiri dari memori internal yang luar biasa sebesar 32 GB dengan RAM 3 GB sehingga sangat cocok untuk kinerja multitasking. Oppo A57 mendukung OS Android, v6.0 (Marshmallow), menawarkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan Octa-core 1,4 GHz Cortex-A53.

Selain itu juga mengusung Adreno 505 agar mendapat performa luar biasa tanpa terjadi kelambatan. Anda bisa mendapatkan hp Oppo A57 harga terjangkau di Blibli. Segera cek dan dapatkan harga terendah. Oppo A57 memberi Anda kamera utama 13 MP, f / 2.2, autofocus deteksi fase, LED flash, berisi fitur fokus sentuhan, geo-tagging, deteksi wajah, HDR, panorama dan pastinya menghasilkan foto fantastis dengan kualitas tinggi.

Sementara videonya mengusung video Full HD 1080p @ 30fps dan kamera sekunder yang mengagumkan berukuran 16 MP, f / 2.0, 1.12 μm pixel, 1080p. Tentu akan menghasilkan selfie yang luar biasa dan berisi Dual SIM (Nano-SIM, dual stand). Oppo A57 menghadirkan layar sentuh kapasitif LCD IPS yang indah, warna 16M, mencakup ukuran 5,2 inci (~ 68,6% rasio layar) yang memungkinkan Anda menonton video, bermain game & menjelajah Internet.

Oppo A57 menawarkan resolusi HD 720 x 1280 piksel (kepadatan piksel 282 ppi). Dimana berisi beberapa fitur sentuh, mendukung Color OS 3.0, ini menghadirkan editor foto / video, serta  menyediakan penampil dokumen. Ponsel Oppo A57 mengusung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA 4G band LTE dan kecepatannya adalah HSPA, LTE. Smartphone ini mempunyai tipe Sound Alert yang fantastis seperti Vibration, MP3 & WAV ringtones, loudspeaker, berisi jack 3,5 mm.

Radio FM bisa anda putar di ponsel ini, tak hanya itu audionya juga memiliki pemutar MP4 / H.264 / FLAC dan MP3 / eAAC + / WAV player. Oppo A57 dibekali Comms WLAN seperti hotspot, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, ini menyajikan Bluetooth v4.1, A2DP, mendukung USB, microUSB v2.0, Host USB, berisi GPS, dengan A-GPS dan ini memberi Anda Browser HTML5. Untuk melengkapi segala kecanggihannya Oppo A57 dirancang dengan sensor menarik seperti sensor cahaya ambient, sensor sidik jari (front-mounted), accelerometer, kompas dan lain sebagainya.

Sedangkan baterainya menggunakan Li-Ion 2900 mAh yang tidak dapat dilepas yang berlangsung berjam-jam. Dilengkapi dengan warna misc seperti emas & emas mawar, sungguh desain hebat dan mengesankan. Bentuknya ramping karena memiliki ketebalan 7,7 mm. Hadir dengan display besar dan menghadirkan kamera depan 16 MP yang sangat cocok untuk foto selfie yang luar biasa dengan kualitas tinggi.

Kekurangan Oppo A57

Oppo A57 tidak memiliki Java dan baterai yang tidak dapat dilepas dengan kapasitas baterai rata-rata (2.900 mAh). Pengisian baterainya juga cukup lama. Selain itu, smartphone ini juga tidak tahan air & debu. Oppo A57 tidak memiliki fitur NFC untuk koneksi data transfer. Resolusi Oppo A57 menawarkan kepadatan piksel yang tidak memadai untuk layar 5,2 inci dan tidak memiliki Wi-Fi Direct. Oppo A57 tidak dibekali sensor Barometer atau Temperature serta tidak dilindungi Corning Gorilla Glass pada layarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *