Lifestyle

Tips dan Trik Pemilihan Sepatu yang Cocok untuk Beberapa Bentuk Kaki

Sepatu merupakan salah satu item penting yang digunakan untuk melindungi kaki dari berbagai macam ancaman yang membahayakan. Dibentuk dengan berbagai model, jenis dan bentuk sesuai dengan berbagai aktivitas keseharian setiap orang. Tapi untuk sekarang ini sepatu bukan lagi hanya digunakan sebagai pelindung tetapi sudah berpindah sebagai pendukung tampilan seseorang. Saat ini hampir setiap orang tidak hanya memiliki satu atau dua pasang sepatu saja tetapi lebih dari itu. Seiring perkembangan jaman sekarang ini bentuk atau model sepatu juga selalu mengikuti, apalagi untuk para wanita yang setiap tahunnya selalu berbeda trend fashion sepatu yang digunakan.

Melihat permintaan masyarakat yang semakin banyak membuat beberapa orang yang akhirnya memanfaatkan hal itu sebagai salah satu bentuk bisnis yang sangat menguntungkan. Bisa dilihat sekarang ini berapa banyak brand yang ada dipasaran baik dari lokal maupun dari luar negeri. Banyak orang yang mengatakan dan mempercayai bahwa produk luar negeri mempunyai kualitas yang lebih bagus dari pada produk dalam negeri. Padahal dalam kenyataannya banyak produk domestik yang mampu bersaing dengan barang luar negeri dan memberikan harga yang lebih terjangkau.

Terlepas dari brand apa yang digunakan yang paling penting dalam pemilihan sepatu adalah kenyamanan. Berikut ini beberapa brand sepatu mewah yang menunjukkan kualitas terbaik disetiap produknya, antara lain:

  • Common projects.
  • Christin wu.
  • Vans.
  • Tigah home.
  • Puma.
  • Winston smith.
  • Sacha London.
  • Kim x lim.

Diatas merupakan beberapa contoh brand sepatu terkenal dari luar negeri yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kalau untuk kualitas jangan tanyakan lagi, sesuai harganya yang tinggi jenis sepatu diatas masih berada di harga jutaan rupiah setiap pasangnya. Di Indonesia sendiri masih susah menemukan sepatu wanita dengan brand-brand tersebut. Tetapi jika Anda menginginkan bisa langsung melalui toko online salah satunya Bobobobo. Hampir semua produk dari situs jual beli online resmi dan terpercaya tersebut mempunyai kualitas yang baik apalagi mereka memberikan mutu asli.

Karena banyak sekali toko online yang bermunculan di Indonesia baik resmi ataupun tidak resmi menawarkan berbagai macam produk. Kalau Anda khawatir akan kualitas atau keaslian produk tetap pilih dari toko online yang sudah terpercaya. Berikut ini beberapa jenis sepatu untuk wanita yang sedang menjadi trending topik dan wajib dimiliki, antara lain:

  • Flat shoes.

Yang pertama dan wajib untuk dimiliki setiap wanita yaitu sepatu jenis flat shoes, bentuknya yang simpel membuat sepatu ini nyaman digunakan dalam beberapa kegiatan. Sederhananya sepatu ini karena tanpa adanya hak pada bagian belakang, dapat digunakan dalam acara formal ataupun non formal. Banyak sekali pilihan motif, warna, desain dan juga ornament yang ada dipasaran. Pilih saja warna netral yang mudah dipadupakan dengan berbagai jenis baju dan pakaian yang Anda miliki.

  • Sneakers.

Sepatu ini awalnya hanya digunakan untuk para pria melakukan beberapa kegiatan olahraga seperti skateboard atau lainnya. Tetapi seiring perkembangan jaman sepatu model ini banyak digunakan di beberapa acara santai baik pria ataupun wanita. Banyak merk terkenal yang mengeluarkan berbagai jenis sepatu ini mulai dari Adidas original, vans, puma atau lainnya.

  • Sepatu sandal.

Mungkin ada yang aneh dengan nama satu ini, sepatu sandal mempunyai ciri khas seperti sandal pada umumnya tetapi mempunyai selempang pada bagian belakang jadi lebih membuat nyaman bagi para pemakainya. Banyak ukuran dan juga jenis yang cantik-cantik diluaran sana, dalam pengaplikasiannya bisa digunakan untuk acara santai tetapi tetap terlihat sopan. Beberapa merk terkenal juga mengeluarkan jenis sepatu ini, pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan juga budget Anda.

  • High heels.

Sepatu yang wajib dimiliki seorang wanita selanjutnya yaitu high heels, karena tampilannya yang tinggi membuat beberapa wanita yang mempunyai kendala dalam tinggi badan akan tetap terlihat tampil cantik. Sepatu ini dapat digunakan di beberapa acara resmi ataupun tidak resmi, karena bentuk atau tampilannya yang tinggi tetapi perhatikan dalam kondisi tepat saat pemakaian. Jangan sampai Anda pergi liburan ke pantai menggunakan sepatu jenis ini tentunya tidak tepat. Untuk pilihan warna banyak, tetapi tetap disarankan wanita mempunyai warna-warna yang kalem sehingga mudah dipadupakan dengan pakaian apapun.

  • Wedges.

Sebenarnya sepatu perempuan model ini tidak berbeda dengan jenis sebelumnya, tetapi kalau pada high heels mempunyai bentuk tungkuan kaki yang sedikit runcing jadi bagi mereka yang tidak biasa menggunakannya tentu akan kesulitan. Tetapi untuk jenis wedges ini mempunyai tungkuan yang tidak terlalu tinggi dan bentuknya rata. Sehingga bagi mereka yang masih pemula menggunakan sepatu tinggi akan dimudahkan dengan penggunaan jenis wedges ini.

Itulah beberapa jenis sepatu yang harus dimiliki seorang wanita, tetapi dari sekian banyak model, jenis dan bentuk sepatu tidak semuanya cocok untuk digunakan setiap orang. Misalnya saja bagi mereka yang mempunyai jenis kaki besar, kecil atau tubuh gemuk tentunya harus memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Misalnya saja bagi mereka yang mempunyai jenis telapak kaki yang besar, hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa faktor baik dari pola kebiasaan setiap harinya atau mungkin faktor genetik. Berikut ini beberapa tips pemilihan sepatu bagi wanita yang mempunyai kondisi fisik seperti diatas, antara lain:

  • Hindari pemakaian sepatu bertali.

Seperti pada tampilan sepatu bertali yang tentunya saat digunakan harus mengikatkan tali dan membuat kaki terhimpit. Sangat disarankan bagi Anda yang mempunyai ukuran kaki lebar untuk menghindari pembelian jenis sepatu ini karena akan membuat tingkat kenyamanan Anda berkurang.

  • Pilih wedges.

Seperti yang dikatakan diatas ada dua jenis sepatu wanita yang mempunyai ukuran tinggi berbeda yaitu high heels dan wedges. Untuk Anda yang mempunyai masalah pada ukuran telapak kaki yang lebar lebih baik untuk tidak memilih sepatu jenis high heels. Karena heels yang terlalu runcing dan terlalu tinggi akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan kesusahan dalam menyeimbangkan. Mungkin dalam kurun waktu yang sebentar hal itu belum dirasakan tetapi kalau menggunakan dalam kurun waktu yang lama akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

  • Bahan sepatu.

Banyaknya jenis sepatu tentunya akan banyak jenis bahan pula yang digunakan. jika Anda memilih membeli sepatu secara online lebih baik pilih toko online yang benar-benar terpercaya akan produk yang ditawarkannya. Seperti pada Bobobobo yang menawarkan berbagai merk sepatu terkenal yang sudah dipastikan kualitas mutu produknya.

  • Size khusus.

Karena memang mempunyai ukuran khusus lebih baik untuk tetap membeli pada merk yang sudah diketahui sebelumnya. Misalnya Anda sering menggunakan sepatu merk A tentunya akan sulit lagi beradaptasi dengan ukuran sepatu jenis B. Terkadang memang satu merk sepatu akan mempunyai selisih ukuran yang berbeda dengan jenis sepatu lainnya.

 

Sumber :https://www.bobobobo.com/id/page/women/shoes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *