Lifestyle

Yuk, Intip 7 Tren Manset Muslimah Terbaru 2018 Ini!

Setiap wanita muslim selalu tak luput dari kebutuhan akan manset. Manset berfungsi sebagai  dalaman wanita supaya tidak tembus pandang. Begitu pula ketika atasan yang kamu pakai kurang panjang, kamu bisa melapisi pakaianmu dengan manset. Namun, tahukah kamu ternyata tidak hanya wanita muslim saja yang memerlukan fashion item ini. Manset sudah mulai banyak diproduksi untuk berbagai kegiatan, seperti manset bahan spandek untuk yoga, manset bahan nylon untuk pria yang hobi sepakbola, dan ada juga manset bahan renang untuk kamu yang hobi olahraga renang.

Nah, kali ini kita akan membahas berbagai model manset muslimah terbaru buat kamu para wanita hijabers. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Manset Kaos Pastel

Manset kerap dipakai oleh beberapa kalangan wanita untuk dalaman kebaya karena mampu menutupi bagian pergelangan tangan, lengan, dada, serta punggung secara menyeluruh. Buat kamu para muslimah, manset kaos warna pastel ini sangat direkomendasikan karena sangat soft dan bisa dipadukan dengan berbagai baju outfit dan hijab yang senada. Jika kamu memiliki baju tembus pandang, manset kaos bisa jadikan sebagai dalamannya. Manset kaos terdiri dari beberapa model, ada yang berbentuk leher U ada juga yang V. Apapun itu modelnya, tidak akan berpengaruh jika dipakai sebagai dalaman. Sebagai tips memilih manset kaos, pastikan cari bahan jersey agar tetap lentur dan nyaman di kulit.

Manset Kaos Terbaru, Halter Neck

Rekomendasi manset kaos lainnya buat kamu para hijabers adalah manset model halter neck. Manset ini sebenarnya sudah banyak dijual di pasaran dan modelnya sama dengan manset kaos pada umumnya. Hanya saja bagian leher manset ini tinggi sehingga disebut halter neck. Manset halter neck cocok dipakai dalaman buat kamu yang mau memakai baju sabrina alias baju yang bagian lehernya lebar. Saat membeli manset kaos ini, pastikan cari yang berbahan spandek rayon karena nyaman ketika dipakai.

Manset Khusus Ibu Muslimah Menyusui

Buat kamu para muslimah yang lagi menyusui anak bayinya, jangan khawatir karena ada manset khusus ibu menyusui yang bisa kamu pakai sehingga tidak perlu merasa repot. Jika dilihat secara sekilas mungkin manset ini terlihat sama seperti manset kaos lain. Namun, jika kamu lihat lebih detail, ada bagian dada kanan dan kiri yang bisa ditarik untuk menyusui anak. Manset jenis ini tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Pilihlah material spandek rayon karena bahannya lembut, halus, adem, serta elastis mengikuti lekuk bentuk tubuhmu.

Manset Sarung Tangan Hijabers

Model manset lain yang bisa kamu gunakan adalah manset sarung tangan. Buat kamu para hijabers yang merasa kegerahan ketika menggunakan manset kaos, bisa beralih ke manset sarung tangan. Manset sarung tangan ini efektif untuk menutupi bagian lengan sampai telapak tangan yang dikaitkan pada jari tengah. Kamu bisa menggunakan kaos ini saat menunaikan ibadah Haji atau untuk kegiatan sehari-hari. Pastikan gunakan manset sarung tangan yang memiliki warna senada dengan fashion item-mu, ya!

Manset Lengan dengan Berbagai Pilihan Warna

Jika kamu masih tetap merasa gerah saat menggunakan manset sarung tangan, manset lengan bisa jadi alternatifmu! Manset ini hanya menutupi bagian lengan saja, tidak dengan telapak tangan. Cocok sebagai dalaman kaos lengan pendek buat para hijabers. Pastikan warna manset, kaos, dan hijabmu senada ya. Bahan microfiber spandex yang digunakan manset ini terbilang nyaman saat dikenakan.

Manset Khusus Gamis

Nah, terkadang manset kaos dan lengan saja tak cukup untuk menjadi dalaman dress. Sekarang ini ada jenis manset khusus gamis dengan material yang sangat lembut sehingga ttidak akan membuatmu merasa kegerahan saat saat cuaca panas sekalipun.

Maternity, Model Manset Terbaru Wanita Hamil

Buat kamu yang lagi hamil, ada manset khusus yaitu maternity. Desainnya berbeda dengan manset pada umumnya karena bagian perut lebih besar. Setelah melahirkan pun kamu masih bisa menggunakan manset maternity karena bagian dada dapat dibuka sehingga bisa untuk menyusui sang anak. Multifungsi bukan?

Baca Juga TIPS-TIPS MEMILIH HIJAB TERBAIK

Nah, itu 7 tren model manset tangan yang bisa kamu jadikan dalaman baju seperti kebaya atau dress, bahkan untuk ibu menyusui dan hamil. Nggak perlu takut tampil kuno karena kamu tetap bisa memadukan manset di atas dengan outerwear dan pashmina yang senada supaya tampil lebih fashionable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.