Kesehatan

4 Bahan Dapur Menyembuhkan Berbagai luka

Luka lecet terjadi karena kulit bergesekan dengan permukaan yang kasar. Hal tersebut mengakibatkan pengelupasan pada lapisan epidermis kulit. Walaupun pada luka lecet termasuk pada luka ringan, namun tetap saja pada luka ini membutuhkan perawatan. Berikut cara agar luka cepat kering yang harus Anda tahu agar cepat kering dan sembuh.

  1. Gunakan Tebu atau Gula

Pertama, cara mengobati pada luka lecet secara alami adalah menggunakan gula atau tebu. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menaburkan air gula atau air tebu pada bagian kulit yang terkena pada luka lecet. Gula dan tebu tersebut dapat mematikan kuman pada pada luka, sehingga membantu pada luka agar cepat kering dan sembuh.

  1. Obati dengan Minyak Tawon

Dibandingkan gula, penggunaan minyak tawon jauh lebih efektif untuk mengobati pada luka lecet agar cepat kering. Anda tidak perlu khawatir, penggunaan minyak tawon untuk pada luka lecet Anda tidak akan menimbulkan efek perih dan kaku.

  1. Gunakan Bubuk Kopi

Bubuk kopi dikenal sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengobati pada luka lecet. Bubuk kopi ini sudah digunakan sejak dulu, karena pada luka yang ditaburi bubuk kopi akan cepat sembuh dan kering. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu menaburkan bubuk kopi pada permukaan kulit yang lecet. Lakukan perawatan ini secara teratur dan rutin, sekitar 2-3 kali sehari agar pada luka lecet cepat sembuh.

  1. Obati dengan Madu

Madu dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, salah satunya pada luka lecet. Madu dapat membantu pada luka lecet agar cepat kering dan mengelupas. Selain itu, madu merupakan antiseptik alami yang dapat berguna untuk mencegah infeksi pada pada luka. Untuk cara mengobati pada luka lecet dengan madu terbilang mudah, Anda tinggal mengoleskan madu pada pada luka lecet pada kulit Anda. Sebelumnya, bersihkan terlebih dahulu kulit yang terkena luka dengan air hangat dan keringkan dengan kain atau handuk bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali sehari sampai pada luka kering dan luka lama sembuh dan mengelupas.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.