Kesehatan

5 Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Sakit Maag Saat Berbuka Puasa

Penyakit maag dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya yaitu dengan pola hidup dan makanan yang kurang sehat. Penderita maag juga bisa dibilang sebagai pemilih dalam urusan makanan terlebih saat menjalankan ibadah puasa Ramadan. Nah, bagi kamu yang menderita sakit maag, bisa mencoba berbuka puasa dengan menu buah buahan yang bahkan bisa mengobati sakit maagmu.

Air kelapa muda mengandung banyak mineral dan senyawa yang bisa membantu menenangkan sistem pencernaan dalam tubuh. Sekain itu juga bermanfaat untuk menghilangkan radikal beracun dalam tubuh. Mengonsumsi air kelapa muda pada waktu berbuka puasa sangat baik bagi penderita maag, karena air buah kelapa bisa membantu menghambat peradagan di lambung.

Pepaya merupakan salah satu buah yang kaya serat dan dipercaya bisa membantu mengobati maag. Kandungan vitamin B1, B2, vitamin A dan C serta kandungan mineral berupa magnesium, besi, sulfur, dan kalium ternyata bisa meredakan sakit maag. Apel memiliki kandungan pektin dan kombinasi glisin.

Kedua kombinasi tersebut mengandung antasid dan menjadikan apel sebagai salah satu buah yang bisa mengobati sakit maag. Mengonsumsi apel saat berbuka puasa bisa membantu mengurangi rasa mual, mulas, dan mengurangi kandungan asam lambung yang berlebih pada pencernaan kamu. Pisang adalah salah satu buah dengan tingkat serat yang tinggi.

Selain itu, kandungan lemak dan proteinnya rendah. Buah pisang juga telah diakui sebagai sumber energi yang punya sedikit kandungan efek pencahar. Buah pisang yang sudah matang dan berwarna kuning terang bisa menjadi alternatif menu berbuka puasa bagi kamu yang menderita sakit maag.

Buah persik memiliki peran sebagai kandungan obat diuretik dan obat pencahar sekaligus. Selain itu, dalam buah peach, terdapat vitamin A, C dan E yang bisa mencegah kanker di dalam pencernaan kamu. Sedangkan kandungan mineralnya, seperti kalium, fosfor, dan magnesium, berperan sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh yang baik.

Dengan teksturnya yang lembut dan mudah dicerna, menjadikan buah persik sebagai buah yang dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan bagi kamu yang menderita sakit maag. Kamu pun juga bisa menjadikan buah persik sebagai buah untuk menu berbuka puasa dengan mencampurnya dengan beberapa buah lainnya.

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.