Gadget

5 Keunggulan Keyboard Logitech Yang Perlu Diketahui

Untuk sebagian profesi yang tidak terlepas dari penggunaan laptop atau komputer, pastinya keberadaan keyboard menjadi hal yang sangat penting. Sebut saja misalnya karyawan kantor, penulis dan juga penterjemah, keyboard yang nyaman digunakan tentu akan sangat menunjang aktivitas kerja. Terkadang, mengandalkan keyboard yang ada, tidaklah cukup nyaman. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna laptop akan keyboard yang nyaman dan memiliki beberapa kelebihan dibandingkan keyboard biasa, kini produsen piranti komputer berlomba-lomba mengeluarkan keyboard terkini dan modern, salah satunya yaitu keyboard logitech .

Apa saja kelebihan keyboard logitech dengan keyboard yang biasanya digunakan?

1.      Nyaman Dipakai

Kelebihan utama keyboard logitech adalah memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi karena didesain berdasarkan ergonomis. Jika biasanya pada keyboard terdahulu hanya menggunakan desain tombol datar, maka keyboard logitech menerapkan bentuk tombol cekung yang membuat pengguna merasakan kenyamanan terutama saat jari menyentuh keyboard. Pengguna tidak perlu khawatir jika jari terpeleset ke tombol lain saat mengetik karena bentuknya yang cekung membuat tekanan jari lebih terjaga dan stabil. Bagi pengguna yang terbiasa mengetik menggunakan metode 10 jari, menggunakan keyboard logitech ini akan semakin menjadikan aktivitas kerja lebih lancar, akurat dan nyaman.

2.      Memiliki Dial

Tidak seperti pada keyboard biasa yang hanya terdiri dari tombol angka dan huruf, pada keyboard logitech terdapat dial yang bisa digunakan untuk mengaktifkan fungsi tombol tertentu. Fungsi dial ini membantu pengguna agar lebih efesien dalam penggunaan bagian keyboard serta bisa lebih fokus saat bekerja.

3.      Multi Device

Untuk kemudahan dalam koneksi, keyboard logitech dibuat dengan sifat multi device sehingga dapat terhubung dengan 3 perangkat sekaligus. Saat hendak mengkoneksikan pada satu perangkat, maka tinggal aktifkan dan tekan tombol. Dengan adanya kelebihan ini, berbagai aktivitas pemindahan file ke perangkat lain bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

4.      Memiliki Backlight

Saat keyboard logitech berada dalam tempat yang gelap atau minim cahaya, akan terlihat kelebihan lainnya berupa adanya backlight. Pengguna tidak perlu khawatir akan terganggu kerjanya saat berada pada ruangan yang minim cahaya karena keberadaan backlight pada keyboard logitech sangat memudahkan pengguna dalam mengetik bahkan pada ruangan gelap sekalipun. Backlight ini tidak hanya berfungsi memperjelas setiap angka dan huruf yang tertera pada keyboard, tetapi juga memberikan penerangan tambahan. Selain itu, dengan adanya backlight mampu memberikan tampilan yang lebih keren dan menawan pada sebuah piranti komputer.

Uniknya lagi, backlight pada keyboard logitech bersifat otomatis. Saat jari pengguna mendekati keyboard, maka secara otomatis lampunya akan menyala. Seiring jarak jari yang kian menjauh dari keyboard, maka lampu akan semakin redup. Hal ini dapat terjadi karena keyboard logitech dilengkapi dengan sensor proximity.

5.      Pengisian Baterai Memakai USB Type-C

Keyboard logitech yang merupakan piranti nirkabel, sudah pasti memiliki baterai untuk dapat digunakan sendiri. Pengisian baterai pada keyboard ini cukup cepat karena sudah menggunakan pengisian daya memakai USB Type-C. Pada penggunaannya, keyboard logitech dapat digunakan dalam waktu lama. Jika saat baterai hendak habis, terdapat lampu yang menjadi tanda bahwa baterai telah lemah dan sudah seharusnya diisi ulang.

Setelah mengetahui banyaknya kelebihan yang ada pada keyboard logitech, tertarik ingin memiliki keyboard keren dan modern ini? Kamu bisa membelinya di toko atau marketplace seperti Blibli.com. Rasakan kemudahan dalam berbagai aktivitas kerja menggunakan laptop dengan keyboard logitech yang canggih.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.