Properti

5 Keuntungan Ini Akan Anda Dapatkan Saat Memilih Tinggal di Apartemen

Memilih apartemen sebagai tempat tinggal memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bagi mereka yang memiliki aktivitas kerja padat, introvert dan lebih suka dengan lingkungan yang tenang, tentu tinggal di apartemen adalah pilihan yang tepat. Ada 2 metode yang biasanya ditawarkan oleh developer untuk mereka yng ingin tinggal di apartemen, yaitu dengan pembelian atau dengan menyewa apartemen. Saat ini, sudah banyak developer yang menyediakan layanan sewa apartemen di Jakarta Selatan  atau kota besar lainnya. Berbagai tipe apartemen bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika anda tertarik ingin memiliki apartemen, ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan, diantaranya yaitu:

1.      Fasilitas Lengkap

Tidak seperti saat kita memilih tinggal di hunian yang biasanya ada di lingkungan perumahan pada umumnya, dimana minim fasilitas, di apartemen anda bisa mendapatkan banyak fasilitas yang mungkin tidak anda temukan saat memilih untuk tinggal pada hunian lain. Sebut saja misalnya, kolam renang, taman bermain, ruang olahraga, Wi-Fi, pos pengamanan dan lainnya. Tanpa harus jauh-jauh, anda sudah bisa mendapatkan tempat bersantai atau hiburan yang menyenangkan, cukup hanya dengan berjalan di sekitar apartemen.

2.      Bisa Jadi Investasi

Bukan hal asing lagi jika banyak orang yang tertarik untuk memiliki apartemen, tidak hanya sekedar untuk dijadikan tempat tinggal, melainkan juga sebagai asset. Apartemen yang tidak terpakai, bisa dimanfaatkan untuk lahan bisnis, caranya yaitu dengan menyewakannya kepada orang lain. Nilai jual apartemen yang bagus serta pada lokasi yang strategis, sudah pasti harganya akan terus naik dari waktu ke waktu. Jika tertarik ingin menginvestasikan uang anda dalam bentuk jual beli atau sewa apartemen, anda bisa mulai memilih apartemen dari sekarang. Sebaiknya, pilih apartemen yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal anda. Apabila anda berada di daerah Kabayoran Baru misalnya, anda bisa membuka jasa sewa apartemen di Kebayoran Baru   yang murah untuk mereka yang sedang memerlukan tempat tinggal sementara.

3.      Perawatan Mudah

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dengan tinggal di apartemen adalah mudah dalam hal perawatan dan pemeliharaan. Anda tidak perlu direpotkan dengan kegiatan pengurusan apartemen, seperti soal kebersihan dan lainnya karena untuk hal semacam ini, pengelola apartemen sudah melakukan perawatan gedung. Anda hanya perlu membayar uang iuran pemeliharaan, sementara untuk kegiatannya, dilakukan oleh petugas khusus. Jadi, anda bisa tinggal dengan nyaman.

4.      Bisa memilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Banyak yang mengira bahwa hunian apartemen memiliki ruang yang terbatas dan sempit, padahal anggapan ini tidaklah benar. Biasanya, developer menyediakan berbagai tipe dan ukuran apartemen dalam satu gedung, sehingga kita bisa memilih tipe apartemen mana yang ukurannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Misalnya, jika perlu apartemen yang luas untuk dapat dihuni satu keluarga, bisa memilih tipe 3 bedroom. Namun, jika hanya sekedar untuk hunian personal atau masih lajang, apartemen dengan tipe 1 kamar tentu sudah cukup.

5.      Lingkungan Yang Lebih Individualis

Anggapan bahwa kehidupan di lingkungan apartemen identik dengan mereka yang individualis memang tidak salah karena rata-rata memang penghuni apartemen adalah mereka yang punyak kesibukan padat di luar rumah. Namun justru hal ini menjadi keuntungan bagi sebagian orang. Lingkungan yang lebih terjaga, tidak banyak tetangga yang suka kepo dengan kehidupan orang lain, justru terasa lebih nyaman dan menenangkan. Meski tidak menutup kemungkinan penghuni apartemen tetap dapat bersosialisasi antara satu dengan yang lainnya, namun tetap saja kehidupan apartemen berbeda dengan kehidupan masyarakat pedesaan atau komplek.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.