Travelling

5 Tips Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Sewa Villa di Puncak

Saat berlibur, ada sebagian orang yang lebih memilih untuk menyewa villa ketimbang menginap di hotel. Tentu ada beberapa alasan yang mendasari hal ini, seperti harga yang lebih murah, terasa lebih nyaman, bisa menampung banyak orang dan sebagainya. Di beberapa tempat, memang banyak yang menyediakan jasa sewa villa di puncak  seperti misalnya di Bogor yang memang ramai setiap kali akhir pekan atau musim liburan.

Jika dalam waktu dekat, anda ingin menyewa villa, baik dalam rangka liburan atau kegiatan lainnya, sebaiknya perhatikan 5 hal penting ini saat hendak melakukan sewa villa di puncak.

1. Perhatikan Apakah Harga Sewa Villa Sesuai Dengan Budget

Bagi anda yang memiliki dana terbatas, tentu sangat penting mengatur keuangan untuk liburan agar tidak melebihi anggaran yang ditetapkan. Untuk itu, cari villa dengan harga sewa yang terjangkau serta lihat apakah harga yang diberikan sebanding dengan kondisi dan fasilitas yang tersedia di villa. Jika anda bisa menemukan penginapan dengan harga sewa villa di puncak yang murah, tentu ini bisa jadi cara penghematan yang efektif. Pada saat tertentu, penyedia layanan sewa villa ada yang memberikan promo berupa diskon atau harga miring. Mungkin kesempatan seperti ini bisa dimanfaatkan.

2. Manfaatkan Agen Atau Situs Penyedia Penginapan Terpercaya

Untunglah saat ini sudah banyak layanan penyedia agen atau situs penginapan online yang bisa digunakan saat ingin mencari tempat menginap seperti hotel dan villa. Jadi, bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan transaksi secara langsung kepada pemilik villa, bisa memanfaatkan situs online ini. Berbagai hal bisa dilakukan melalui situs yang tersedia, mulai dari mendapatkan informasi seputar harga sewa, lokasi, review, foto villa hingga pemesanan. Jika memilih untuk melakukan pemesanan secara online, pastikan untuk memilih situs yang terpercaya.

3. Pilih Jenis Villa Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Perlu diketahui ada beberapa jenis villa yang biasanya disewakan, ada yang berupa satu bangunan utuh layaknya rumah namun adapula yang hanya berupa kamar. Jika anda berencana ingin sewa villa di puncak bersama rombongan, maka memilih untuk menyewa villa satu bangunan dengan kapasitas yang sesuai jumlah orang akan terasa lebih pas ketimbangan menyewa villa dengan sistem per kamar. Selain lebih nyaman, harganya mungkin lebih murah jika anda bisa melakukan negosiasi. Namun, jika hanya perlu satu tempat menginap yang lebih privasi, bisa memilih menyewa villa dengan sistem per kamar.

4. Ketahui Rute Dan Kondisi Jalan Menuju Villa

Hal penting yang sering diabaikan oleh mereka yang ingin menyewa villa adalah akses atau rute jalan menuju lokasi. Khususnya bagi yang melakukan pemesanan via online dan belum pernah menginap di villa yang dipilih, tentu belum mengetahui pasti bagaimana kondisi akses jalan menuju villa. Sebaiknya, pilih villa dengan lokasi yang strategis, mudah dijangkau, memiliki jalur yang bagus atau minimal beraspal dan dapat dilalui kendaraan bermotor. kenyamanan akses jalan menjadi salah satu faktor kelancaran saat liburan di puncak.

5. Perlu Helper Atau Tidak?

Pada sebagian penyedia jasa sewa villa di puncak, ada yang melengkapi fasilitas layanannya dengan helper. Jika penyewa memerlukan bantuan seperti jasa pembantu untuk membersihkan villa, memasak, mencuci dan lainnya, bisa memutuskan untuk memakai helper. Untuk mendapatkan layanan ini, pastinya anda harus merogoh kocok untuk biaya tambahan jasa bantuan helper.

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.