Travelling

5 Wisata Terbaru di Ibu Kota yang Wajib Dikunjungi

Jakarta memang sangat identik dengan kemacetan, kepadatan, dan kesibukan yang seakan tiada pernah habis. Bahkan, mungkin waktu 24 jam yang diberikan sehari belum cukup untuk mereka yang beraktivitas di ibu kota. Rasanya, waktu hanya dihabiskan di jalanan, begitu sepertinya masyarakat Jakarta mengeluhkan aktivitasnya. Namun, siapa sangka, di balik tinggi dan megahnya gedung-gedung kantor dan hotel serta sentra bisnis, Jakarta masih menyimpan wisata baru yang bisa Anda tuju. Mana saja?

1/ Museum MACAN

(sumber : liputan6.com)

Sudah pernah ke Museum Macan? Sebenarnya, nama museum ini adalah Museum of Contemporary Art in Nusantara. Berada di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum ini baru diresmikan belum lama ini, tetapi sudah berhasil mengambil hati penikmat seni dari seantero Indonesia. Tak heran, karena Museum Macan memamerkan lebih dari 90 karya seni kontemporer dari berbagai negara di dunia yang dipadukan dengan seni modern khas Indonesia. 

2/ Taman Mangrove

Jika Anda bosan dengan padat dan macetnya ibu kota, tidak ada salahnya bersantai dan relaksasi sejenak, melepas penat dan beban pikiran, meninggalkan tugas dan pekerjaan serta rutinitas harian yang menjemukan. Kawasan Taman Mangrove yang berada di Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Garden House ini bisa menjadi tempat tujuan terbaik. 

Pemandangannya indah, udara dan suasananya sejuk meski Anda berkunjung pada siang hari. Semilir angin yang menerpa wajah membuat kunjungan Anda ke taman ini akan semakin sempurna. Menghabiskan waktu sejenak di akhir pekan tak ada salahnya, sebelum kembali pada aktivitas dan tugas. 

3/ Taman Kalijodo

Mendengar nama Kalijodo, pasti terbayang dengan predikat negatif yang melekat kuat, identik dengan dunia malam dan sisi gelap ibu kota yang pasti tidak ingin masuk dalam daftar kunjungan Anda. Namun, kini Kalijodo menjadi lebih cerah dan berwarna, terbuka dan menyenangkan. Tak ada lagi kata hiburan malam dan perempuan yang menanti untuk menemani. 

(sumber : kompas.com)

Kalijodo kini telah sepenuhnya disulap menjadi taman terbuka hijau yang sangat ramah anak. Bersantai, bercengkerama, hingga melakukan hobi bersepeda dan skateboarding, di sini tempatnya. Sekarang, tidak ada taman yang lebih baik di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara selain Taman Kalijodo. 

4/ Ciputra Artpreneur

Masih belum puas menikmati indahnya seni aliran kontemporer? Tidak perlu khawatir, masih ada museum lain yang bisa Anda kunjungi, kali ini di kawasan Jakarta Selatan, Ciputra Artpreneur. Bahkan, museum ini adalah satu-satunya yang memiliki teater dengan kualitas standar internasional, lho! Tidak hanya menyaksikan film di teater, Anda juga bisa melihat berbagai instalasi dengan nilai seni yang tinggi terpajang di sana. 

5/ Escape Hunt 

Bagaimana jika Anda bermain peran menjadi Sherlock Holmes sang Penggila Misteri dalam sehari? Tertarik? Coba saja kunjungi Escape Hunt Jakarta yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Memiliki konsep yang mirip dengan permainan online bertema sama, Escape Hunt menantang Anda untuk bisa memecahkan teka-teki seperti Sherlock Holmes dan keluar dari ruangan selama satu jam.

Tidak bisa memecahkan teka-tekinya? Jangan takut, ada Game Masters yang siap untuk memberikan petunjuk. Namun, kelola waktu dengan baik, karena setiap satu petunjuk yang Anda minta harus dibayar dengan satu menit waktu. Wah, seru sekali pastinya, ya!

Ternyata, ada banyak tempat di Jakarta yang bisa Anda tuju untuk sejenak melepas penat, bukan? Jangan takut akan kehabisan hotel syariah di Jakarta, karena aplikasi Airy akan membantu Anda menemukan penginapan murah di Jakarta pilihan dengan lebih mudah dan praktis. Yuk, singkap sisi santai ibu kota di akhir pekan Anda!

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.