Lifestyle

Bahan dan Jenis Sablon yang Sesuai untuk Bikin Jersey Futsal

Pembuatan Jersey tidak seperti pembuatan pakaian jenis lainnya. Pasalnya pembuatan jersey tidak bisa hanya mengandalkan estetika. Faktor kenyaman dan faktor pendukung lainnya perlu dipertimbangkan. Berikut adalah bahan dan jenis sablon yang cocok untuk bikin jersey futsal.

Pemilihan Bahan

Bahan dasar pembuatan jersey harus memiliki kriteria tertentu yang berguna untuk mendukung aktivitas olahraga Anda. Umumnya bahan tersebut harus lembut, lentur, tidak kaku, mudah menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Bahan yang lembut dan lentur dapat membantu Anda bergerak bebas saat bermain futsal. Selain itu bahan yang lembut juga dapat meminimalisir gesekan antara baju dan kulit yang dapat menyebabkan luka. Ketika berolahraga tentunya akan mengeluarkan banyak keringat, oleh sebab itu kemampuan menyerap keringat pada jersey menjadi penting.

Performa ketika berolahraga bisa terganggu ketika suhu tubuh Anda tidak terjaga dengan baik. Pakaian yang memiliki pori-pori merupakan hal yang harus ada pada jersey. Jika perlu Anda menggunakan bahan dryfit yang mudah kering. Jika jersey sulit kering maka keringat yang ada di jersey akan menambah berat dan menyebabkan Anda jadi sulit bergerak.

Bahan pakaian yang memiliki kriteria tersebut ada beberapa jenis, antara lain adalah dryfit, wafer, Hyget serena, hyget salur dan paragon. Selain kriteria wajib yang disebutkan di atas, jenis bahan pakaian tersebut juga memiliki kriteria khusus yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan bujet Anda.

Jenis Sablon

Sablon pada jersey futsal umumnya digunakan untuk nama tim dan nomor punggung. Sama halnya dengan pemilihan bahan, pemilihan sablon juga harus nyaman dan tidak mengganggu aktivitas. Jenis sablon yang dipilih haruslah yang memiliki daya rekat kuat agar tidak mudah rusak atau terkelupas saat bermain futsal dan bobotnya juga harus ringan.

Jenis sablon yang umum digunakan adalah jenis press, polyflex dan rubber atau karet. Poliflex dan rubber memiliki keunggulan yaitu harganya yang ekonomis, sedangkan press memiliki keunggulan daya tahan yang lebih awet karena menyatu dengan bahan pakaian.

Itulah beberapa bahan dan jenis sablon yang umum digunakan untuk bikin jersey futsal. Selain bahan dan jenis sablon, Anda juga harus mempertimbangkan tempat pembuatan jersey. Pastikan tempat yang Anda pilih terpercaya, bisa membantu mendesain jersey Anda, harga terjangkau dan jersey yang dihasilkan berkualitas, seperti di Jerseykita.com.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.