Bisnis, Kesehatan

Bijak Memilih Asuransi Jiwa Premi Murah

Sekarang ini, iming-iming asuransi jiwa murah mudah ditemui. Tentu saja banyak orang yang tergiur dengan tawaran itu. Bagaimana tidak? Asuransi jiwa menawarkan proteksi yang dapat membuat seorang kepala keluarga merasa lebih tenang. Namun, sebaiknya anda jangan langsung percaya dengan tawaran ini karena bisa saja tawaran itu berasal dari perusahaan asuransi bermasalah.

Cara Membeli Asuransi Jiwa Terjangkau

Sebelum anda mengatakan ya pada tawaran asuransi jiwa terjangkau, anda harus melakukan sedikit riset terlebih dahulu. Dengan melakukannya, anda dapat menghindari perusahaan asuransi bermasalah. Berikut ini beberapa poin yang harus anda perhatikan.

  • Siapa perusahaan asuransi di balik tawaran asuransi jiwa terjangkau

Saat anda memperoleh iming-iming asuransi jiwa terjangkau, anda harus menanyakan siapa perusahaan yang menyediakannya. Setelah anda mengetahui nama perusahaan tersebut, anda harus mencari tahu sudah berapa lama perusahaan tersebut berdiri. 

Selain itu, anda juga harus mencari tahu review mengenai perusahaan tersebut. Dalam review ini, anda dapat mengetahui apakah mereka benar-benar membayarkan klaim para nasabahnya. Jika ternyata sebagian besar review tersebut bernada negatif dan tidak puas, sebaiknya anda jangan membeli asuransi jiwa dari perusahaan asuransi tersebut.

  • Bagaimana keadaan finansial perusahaan tersebut

Jika ternyata banyak review positif tentang perusahaan asuransi tersebut, maka anda harus mencari tahu keadaan finansial perusahaan tersebut. Anda dapat mengetahuinya dari website perusahaan tersebut. 

  • Coverage apa saja yang ditawarkan

Anda juga harus melihat apa saja coverage asuransi jiwa tersebut. Asuransi jiwa dengan premi murah biasanya adalah asuransi jiwa murni. Namun ada pilihan lain yaitu membeli produk dasar ditambah dengan rider atau asuransi tambahan. Sehingga nilai proteksi kamu semakin besar dan manfaat lebih luas.

  • Kepastian premi kembali

Asuransi jiwa ada yang seperti menabung. Bedanya adalah di asuransi, ada manfaat perlindungan selama periode polis. Tentunya, ketentuan polis dibaca dengan jelas sehingga saling menguntungkan kedua belah pihak.

  • Adakah biaya administrasi tambahan

Beberapa perusahaan asuransi menawarkan premi terjangkau namun mereka mengharuskan nasabah untuk membayar biaya administrasi tambahan. Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengetahui apakah saja biaya administrasi tambahan yang dibebankan kepada nasabah.

Jika anda tidak ingin repot melakukan riset kecil tersebut, anda dapat langsung pergi ke https://www.generali.co.id/id/solusi-lengkap/cemerlang Generali Indonesia adalah perusahaan asuransi aman dan kredibel yang menawarkan asuransi jiwa terjangkau.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.