Kuliner

Cara Praktis Membuat Kue Kering

Ada banyak sekali camilan yang bisa Anda buat secara praktis dan mudah salah satunya adalah kue kering. Selain lezat, kue ini tentu menjadi kesukaan anak-anak, terlebih jika Anda menambahkannya dengan susu bendera kaleng yang bentuknya kental pada bagian atasnya. Kue tersebut akan lebih baik dan sehat jika Anda membuatnya sendiri di rumah.

Cara Praktis dan Sederhana Membuat Kue Kering

Bagi Anda yang hobi membuat makanan ringan, tidak ada salahnya untuk membuat kue kering sendiri di rumah. Bahannya mudah ditemukan dan cara pembuatannya juga simple, sehingga tidak harus membutuhkan banyak waktu. Jadi, Anda bisa mencoba memasaknya pada hari libur, di sela-sela aktifitas sehari-hari, dan kapan saja Anda mau.

Tidak sulit untuk membuat kue kering, karena Anda hanya membutuhkan beberapa bahan dan sedikit peralatan yang digunakan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Siapkan semua bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan

Bahan tersebut meliputi mentega, gula, tepung terigu, kuning telur, cokelat bubuk, susu bubuk, dan cokelat batangan. Sementara peralatannya adalah wadah, oven, mixer, dan loyang.

  • Campurkan semua bahan dalam wadah

Masukkan mentega, kuning telur, dan gula. Kemudian aduk menggunakan mixer hingga rata halus dan tercampur semua. Baru kemudian masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bubuk, dan cokelat batangan yang sudah dilelehkan. Lalu aduk hingga tercampur semua.

  • Buat cetakan

Siapkan loyang dan olesi dengan mentega terlebih dahulu agar adonan tidak menempel. Lalu aduk dan masukkan adonan dalam loyang. Ratakan adonan yang sudah masuk dalam loyang, agar saat sudah matang tampak lebih bagus dan rapi.

  • Panggang adonan

Anda bisa memanggangnya menggunakan oven listrik dengan suhu 15-20 derajat celcius. Tunggu hingga beberapa menit sehingga tampak kecokelatan dan matang. Jika sudah kering dan tampak kecokelatan, artinya kue sudah bisa diambil dari oven dan segera dinginkan.

  • Kue kering sudah siap dihidangkan

Anda bisa menambahkannya topping berupa keju parut maupun susu keleng frisian flag yang rasa cokelat kental manis. Dengan begitu kue kering akan lebih disukai anak-anak sebagai camilan biasa maupun sarapan pagi.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.