Travelling

Cek 6 Hal Penting Ini Saat Ingin Menyewa Villa di Bandung!

Untuk beberapa alasan, menggunakan villa saat liburan dirasa lebih nyaman ketimbang harus menyewa kamar hotel. Alasan seperti dapat menampung banyak orang, lebih leluasa, fasilitas yang tersedia lebih lengkap serta harga yang lebih ekonomis adalah beberapa alasan utama yang menjadi pertimbangan sebagian orang mengapa lebih memilih untuk mencari villa. Bagi anda yang saat ini ingin mencari villa murah di Bandung untuk kegiatan liburan atau lainnya, perhatikan beberapa hal penting ini saat ingin memilih villa.

1.       Pilih Yang Bersih Dan Nyaman

Banyak yang menawarkan harga sewa villa murah di Bandung, namun apakah harga murah yang ditawarkan sesuai dengan kondisi villa? Jangan sampai karna alasan murah, anda mengabaikan faktor kenyamanan. Jika villa digunakan untuk waktu yang cukup lama misalnya 1-2 minggu, maka mencari villa yang nyaman dan bersih adalah faktor penting. Tidak hanya karena untuk kenyamanan para penghuni saja, kebersihan yang terjaga juga sangat penting bagi kesehatan. Anda tentu tidak ingin jika selama waktu liburan, harus mengalami sakit akibat kondisi villa yang kotor dan tidak sehat?!

2. Pilih Ukuran Villa Yang Sesuai Jumlah Orang

Ketahui berapa ukuran dan luas villa yang ingin disewa. Hal ini penting untuk menjadi pertimbangan dalam menyesuaikan dengan kapasitas jumlah penghuni. Jika anda membawa serta keluarga atau rombongan, maka sudah pasti perlu villa yang besar dan luas untuk mencukupi jumlah anggota keluarga yang dibawa. Ketahui pula berapa kamar yang tersedia pada villa tersebut untuk memudahkan anda sekeluarga bersitirahat dengan nyaman.

3. Ketahui Fasilitas Yang Tersedia

Idealnya, villa haruslah menyediakan beberapa fasilitas layaknya rumah untuk memudahkan penyewa. Fasilitas yang harus tersedia di villa adalah kamar mandi/WC, tempat memasak, tempat tidur, kasur dan lainnya. Akan lebih bagus lagi jika tersedia alat elektronik seperti kulkas, TV, mesin cuci, setrika dan dispenser. Untuk beberapa villa murah di Bandung, ada juga yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti kolam renang dan taman untuk sarana rekreasi keluarga.

4. Pilih Yang Memiliki Halaman Parkir Luas

Jika anda membawa mobil, bus atau motor, maka perlu halaman atau tempat parkir yang cukup untuk tempat menaruh kendaraan yang dibawa. Untuk itu, pastikan villa yang ingin anda sewa mempunyai halaman atau lahan parkir yang luas.

5. Akses Mudah

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan saat ingin menyewa villa adalah mengenai akses menuju villa. Apakah akses jalannya cukup mudah atau tidak? Pilih yang jalannya nyaman untuk dilewati, paling tidak sudah beraspal, selain itu jika memungkinkan pilih lokasi villa yang dekat dengan tujuan wisata keluarga, dengan begitu anda bisa menghemat waktu, uang dan tenaga.

6. Bandingkan Harga Sewa

Untuk mengetahui apakah villa murah di Bandung tersedia atau tidak, anda bisa melakukan survey terlebih dahulu. Caranya bisa dengan mencari informasi tempat menginap atau villa yang ada di Bandung lewat aplikasi seperti Traveloka. Bandingkan antara satu villa dengan villa lainnya untuk mendapatkan tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja yang cocok untuk kantong anda. Jika harga sewa yang ditawarkan cukup sebandingkan dengan kondisi dan fasilitas yang ada, anda bisa melakukan pemesanan langsung. Ada baiknya anda melakukan pemesanan jauh hari sebelum hari H untuk menghindari villa disewa oleh orang lain.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.