Bisnis

Ini Dia 6 Manfaat Yang Bisa Didapatkan Dari Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan)

Jika biasanya ketika ingin mengajukan pinjaman kepada pihak bank, kita diminta memberikan jaminan seperti misalnya surat kepemilikan tanah, maka kini tidak perlu lagi berkat adanya pinjaman KTA  atau yang juga dikenal dengan pinjaman kredit tanpa agunan. KTA merupakan salah satu produk perbankan yang memiliki kelebihan berupa tidak adanya keharusan calon debitur memberikan jaminan saat hendak melakukan peminjaman uang. Tentunya, produk seperti KTA jadi pilihan menarik bagi sebagian orang, terutama bagi pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya namun terkendala modal dan tidak memiliki aset yang layak dijadikan jaminan untuk bank.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan pinjaman KTA di CekAja.com, seperti diantaranya berikut ini:

  • Untuk Keperluan Darurat

Kelebihan lain yang perlu diketahui terkait produk pinjaman KTA ini adalah proses pencairan dana yang lumayan cepat sehingga bisa diandalkan sebagai solusi dari masalah keuangan yang mendadak atau darurat. Sebagai contoh misalnya, ada keluarga yang tiba-tiba sakit dan memerlukan biaya berobat yang tidak sedikit, sementara tabungan yang ada tidak mencukupi. Maka pilihan untuk melakukan pinjaman dirasa sebagai solusi alternatif yang baik. Contoh lain yang biasanya menjadikan orang tertarik ingin melakukan pinjaman KTA adalah keperluan mendesak akibat adanya musibah, entah itu kebakaran, bencana alam atau lainnya yang mengakibatkan kerugian materi sehingga perlu dana pinjaman sementara selama berada di masa sulit.

  • Untuk Modal Usaha

Sebagian besar peminat pinjaman KTA berasal dari pelaku bisnis atau pengusaha. Untuk memulai bisnis atau demi mengembangkan bisnis yang sudah dijalankan, memang perlu modal yang banyak. Tawaran adanya pinjaman tanpa harus disertai jaminan, tak ayal membuat banyak pengusaha merasa tertarik. Hanya saja, satu hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan adalah kemampuan dalam melakukan pembayaran cicilan setiap bulannya untuk melunasi tagihan pinjaman. Apakah keuntungan usaha dapat memenuhi tagihan pinjaman yang harus dibayar atau tidak. Jika ternyata tidak, maka dikhawatirkan nantinya tagihan akan menumpuk dan lama-lama hutang akan semakin besar.

  • Untuk Biaya Resepsi Pernikahan

Sudah bukan rahasia lagi jika kebutuhan dana akan acara resepsi pernikahan memerlukan dana yang cukup besar, terlebih jika pesta yang dilaksanakan mewah. Sah-sah saja jika memiliki impian resepsi pernikahan yang istimewa dan spesial karena ini dilaksanakan sekali seumur hidup, terlebih momen seperti ini sangatlah berkesan. Untuk memenuhi hasrat dan keinginan, terkadang ada sebagian orang yang memilih jalan melakukan pinjaman guna menutupi kekurangan dana untuk resepsi pernikahan. Jika memang dirasa mampu melakukan pembayaran atau cicilan dari pinjaman KTA nantinya, tentu tidak masalah menggunakan dana pinjaman untuk resepsi.

  • Untuk Membeli Barang Impian

Setiap orang pasti menginginkan barang tertentu misalnya mobil, motor, kamera atau barang lainnya yang bernilai mahal. Faktor dana yang terbatas seringkali menjadi kendala untuk memiliki barang impian sesegera mungkin. Jika barang yang hendak dibeli memang urgent, misalnya laptop guna keperluan bekerja, maka tidak ada salahnya menjadikan pinjaman KTA sebagai solusi. Namun, jika barang yang hendak dibeli tidaklah terlalu penting bahkan dapat dikatakan hanya sebagai kebutuhan sekunder, maka ada baiknya untuk menahan keinginan hingga benar-benar ada dananya tanpa harus dari dana pinjaman.

  • Untuk Biaya Melunasi Hutang Lain

Tidak menutup kemungkinan adanya hutang dilain pihak, sementara waktu yang ada sudah mendekati jatuh tempo. Pastinya hal ini membuat panik jika ternyata belum ada dana yang cukup untuk melunasi hutang. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini mungkin dengan melakukan pinjaman uang dengan pihak lainnya seperti pinjaman KTA. Hal ini mungkin terkesan seperti “gali lobang tutup lobang”, namun bagaimana jika tidak ada cara lain yang bisa dilakukan? Jadi, tidak ada salahnya untuk dipertimbangkan bukan?!

  • Untuk Dana Pendidikan

Memasuki tahun ajaran baru adalah saat dimana bagi para orang tua merasa kebingungan menyiapkan dana untuk pendidikan anak. Terlebih jika sekolah yang ingin dimasuki adalah sekolah favorit dan swasta yang notabene perlu uang banyak untuk bisa masuk di sekolah tersebut. Jika tidak ada tabungan pendidikan khusus yang disediakan jauh-jauh hari, maka bisa jadi orang tua memerlukan dana tambahan. Pinjaman KTA dengan proses pencairan yang cepat, mudah dan efesien seringkali jadi jawaban atas kegundahan orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah terbaik.

Itu tadi 6 dari sekian banyak manfaat adanya pinjaman KTA di CekAja.com yang perlu anda ketahui. Mungkin saja, suatu saat anda merasa terdesak dalam hal ekonomi dan keuangan sehingga memerlukan dana tambahan. Pinjaman KTA bisa jadi pilihan menarik tentunya! Perlu dana pinjaman? Yuk cek di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan .

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.