Kesehatan

Inilah Beberapa Kesalahan Merawat Telinga yang Masih Sering Dilakukan Orang

Membersihkan telinga dengan menggunakan cotton bud mungkin sudah sangat umum sekali dilakukan oleh banyak orang. Tetapi tahukah Anda jika hal tersebut ternyata justru membahayakan untuk telinga Anda sendiri. Sebuah penelitian dilakukan jika membersihkan menggunakan kapas itu dapat membuat kotoran justru masuk kedalam, lebih parahnya lagu dapat membuat telinga Anda mengalami masalah seperti munculnya rasa sakit akibat terluka dan lain sebagainya. Tetapi jika membersihkan hanya pada bagian luar saja tidak menjadi masalah.

Terjadinya pendengaran menurun pada beberapa orang itu juga bisa disebabkan oleh kesalahan dalam melakukan perawatan. Selain perawatan yang salah menggunakan cotton bud, Anda juga perlu mengetahui kesalahan lain untuk mengurangi masalah penurunan pendengaran seperti:

  1. Membersihkan telinga dengan menggunakan ear candle.
  2. Mendengarkan musik dengan earphone.
  3. Menggorek-orek telinga dengan menggunakan jari.
  4. Menindik telinga tanpa bantuan ahli yang belum jelas.
  5. Tidak melakukan pemeriksaan pada dokter ketika merasa sakit pada bagian telinga.
  6. Menempel atau memasukkan sesuatu untuk membersihkan telinga menggunakan alat tertentu.

Pada dasarnya semua perawatan bagian tubuh itu sangat penting sekali untuk dilakukan, tidak terkecuali pada bagian telinga. Makanya dari hal tersebut jangan pernah menyepelekan masalah yang dianggap kecil itu. Karena perawatan yang kurang maksimal atau salah pasti akan menjadikan masalah yang semakin besar. Dikhawatirkan akan menjadi salah satu penyebab dari penurunan pendengaran Anda. Jika sudah seperti itu pasti akan sangat mengganggu aktivitas Anda, seperti yang diketahui jika telinga menjadi salah satu bagian kelancaran komunikasi dengan orang lain.

Kesalahan melakukan perawatan seperti diatas berpotensi besar menjadikan telinga mengalami penurunan pendengaran. Jika sudah seperti itu Anda harus segera mencari pengobatan yang tepat, salah satunya penggunaan alat bantu dengar. Bila kesulitan untuk mencari alat bantu tersebut Anda bisa kunjungi https://pusatalatbantudengarmelawai.com/Disana Anda akan menemukan banyak sekali informasi yang dapat membantu untuk mengatasi masalah penurunan pendengaran akibat kesalahan perawatan. Sekian, semoga sedikit ulasan diatas dapat menjadi tambahan referensi untuk Anda semuanya.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.