Lifestyle

Jenis Primer Wajah sesuai Masalah Kulit dan Rekomendasinya

Primer wajah merupakan bagian paling dasar ketika penggunaan make up yang tidak hanya sekadar menutupi pori-pori, tetapi juga membuat wajah lebih cerah. Anda yang memakai make-up bisa memilih jenis produk primer yang sesuai dengan masalah kulit.

Jenis Primer Wajah sesuai Kondisi Kulit

  1. Blurring / Pore-Minimizing

Anda yang memiliki wajah kurang merata karena pori-pori besar atau kerutan. Anda bisa memilih jenis primer ini karena memiliki formula yang dapat mengisi bagian pori-pori atau kerutan, sehingga tersamarkan. Wajah akan tampak lebih halus dan lembut. Bahan dasar primer ini pada umumnya menggunakan bahan dasar polymer.

  1. Color-Correcting

Color-Correcting merupakan jenis primer untuk wajah dengan manfaat meratakan warna kulit. Bisa digunakan untuk meratakan jerawat atau kemerahan pada wajah agar sama dengan bagian kulit lainnya. Bisa juga dimanfaatkan untuk menyamarkan warna gelap yang ada di bawah mata. Penggunaan produk primer ini bisa membantu untuk mengurangi penggunaan foundation.

  1. Mattifying

Jenis primer untuk wajah berikutnya adalah mattifying yang akan membuat pemakaian foundation menjadi lebih awet. Manfaat dari pemakaian primer ini untuk menyamarkan pori-pori wajah dan menahan minyak wajah. Cocok digunakan untuk Anda yang memiliki wajah berminyak. Primer ini akan membuat make-up yang digunakan pada wajah bisa tahan lebih lama.

  1. Illuminating

Ada juga jenis illuminating yang bisa membuat hasil akhir make-up terlihat glowing dan halus. Jenis primer ini cocok untuk menjadi pilihan buat Anda yang tidak suka memakai foundation. Wajah yang kusam akan terlihat lebih cerah menggunakan primer jenis ini.

  1. Hydrating

Kulit yang kering bisa menggunakan primer jenis hydrating. Primer ini merupakan kombinasi dengan skin care yang dapat membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Primer iniĀ  mudah diaplikasikan dan terlihat lebih mulus.

Rekomendasi Primer Wajah

  1. Baby Skin Pore Eraser

Produk yang terasa ringan saat digunakan pada wajah. Produk ini bisa mengecilkan pori-pori wajah karena adanya kandungan bitter cherry extract sebagai antioxidant yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Selain untuk make up juga bermanfaat sebagai perawatan wajah. Tidak perlu khawatir selama pemakaian tidak menimbulkan efek samping seperti komedo.

Cara penggunaannya sangat mudah hanya perlu mengoleskan primer ini tipis ke wajah, khususnya bagian yang pori-porinya besar. Tepuk-tepuk perlahan agar menyerap dan ratakan dengan menggunakan tangan ke seluruh bagian. Wajah akan terlihat lebih halus selama penggunaan primer ini. Selain itu, make-up juga bisa tahan lebih lama.

  1. Baby Skin Instant Pink Transformer

Produk primer ini teksturnya lembut dan mudah menyatu dengan kulit. Primer ini juga direkomendasikan dengan kandungan SPF 35/PA. Manfaatnya untuk melindungi wajah dari zat radikal bebas, cocok buat Anda yang aktivitas di luar ruangan. Primer ini juga terasa ringan di wajah saat Anda gunakan.

Penggunaan primer ini cocok untuk Anda yang kulitnya kusam sehingga terlihat lebih cerah dan merona. Wajah Anda juga akan dilembapkan cocok untuk yang kulitnya kering. Penggunaannya juga mudah untuk meratakan seluruh bagian wajah. Kulit akan menjadi lebih elastis dan halus selama penggunaan, sehingga membantu Anda untuk terlihat awet muda.

Primer wajah merupakan salah satu bagian produk make-up yang bisa digunakan agar wajah tetap terlindungi. Pilihlah produk primer yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki agar tidak mengalami masalah selama penggunaannya. Anda bisa melakukan pembelian produk dengan memilih produk terbaik dari Maybelline.co.id dan melihat informasi detailnya di website tersebut.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.