Seleb

Kehilangan Arah hingga Jadi Kenek Angkot Diusir dari Rumah kisah Masa Kecil Denny Soemargo

Saat masih anak anak, artis peran Denny Sumargo seperti kehilangan arah. Keadaan itu merupakan imbas dari perpisahan orangtuanya. Demikian pengakuanDenny Sumargo ketika menjadi bintang tamu dalam acara Talkshow yang dipandu oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Pokoknya aku dari umur 7 tahun udah ngalamin yang pahit pahit dulu," kata Denny seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTube TRANS 7 Official, Senin (3/8/2020). Denny menuturkan, orangtuanya sudah berpisah sejak ia kecil, sehingga membuat Denny kurang mendapat arahan dalam hidup. Denny kemudian harus mengarungi dunia luar seorang diri.

"Sampai bingung juga karena masih kecil kita kan butuh bimbingan ya. Nah Mama itu udah berpisah sama papa, jadi Mama juga kerja enggak bisa bawa anak," tutur Denny. "Jadi bimbingannya itu enggak banyak jadi gue harus cari jawaban sendiri sampai gue harus ngobrol sama tembok, enggak ada temen kan," lanjutnya. Denny juga menceritakan perjuangan hidupnya ketika menjadi kernet angkot hingga cuci piring di rumah makan.

"Oh iya (pernah jadi kernet), waktu kecil waktu umur 13 gara gara diusir dari rumah karena gue nakal," ucap Denny. "Gue pernah kerja cuci piring di rumah makan ibu ibu karena barter dikasih makan. Gue jug pernah kerja di bengkel, bersihin bengkel dikasih uang saku," tambahnya. Awalnya, Nagita Slavina bertanya kepada Denny Sumargo tentang dirinya yang pernah menjadi kenek angkot.

"Katanya banyak yang belum tahu nih kalau sebenarnya dulu itu Denny sempat kerja jadi kenek angkot, memang benar?" tanya Nagita. Denny Sumargo lantas membenarkan pernyataan Nagita Slavina. Eks shooting guard klub Aspac ini bercerita, saat remaja pernah diusir dari rumah hingga menjadi kenek angkot.

"Oh iya waktu kecil waktu umur 13 di Jakarta. Gara gara diusir dari rumah karena gue nakal, gue nggak tahu musti ngapain, jadi ya udah hidup mengantar gue ke mana aja," tutur Denny Sumargo. Saat diusir dari rumah, Denny sempat tidur di pinggir jalan dan kelaparan. Hingga suatu hari, dia diajak untuk menjadi kenek angkot oleh seseorang.

"Terus buat bertahan hidup gue nyasar di stasiun gitulah. Gua di situ gue numpang dan akhirnya diajak ngenek angkot, ya gua kerja aja. Namanya anak kecil, ya gua masih SMP," lanjut bintang film A Man Called Ahok itu. Saat itu,Denny Sumargomenjadi kenek angkot kopami P 02 jurusan Pasar Senen Muara Karang.

Tagged , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.