Kuliner

Memasak Seafood di Rumah Lebih Praktis dengan Sasa Santan Kelapa

Kini jumlah restoran seafood di Indonesia menjadi semakin banyak seiring bertambahnya peminat makanan laut ini. Mungkin di sela-sela kesibukan, Anda ingin mengajak keluarga untuk menikmati sajian lezat seafood di restoran. Daripada pergi ke restoran mahal, lebih baik Anda memasak sendiri hidangan seafood spesial dengan Sasa Santan Kelapa.

Saya merekomendasikan Sasa Santan Kelapa sebagai produk santan berkualitas yang sangat serbaguna sehingga cocok digunakan di dalam jenis masakan apapun seperti makanan berat, jajanan kue ataupun minuman. Setiap masakan yang Anda campur dengan santan kelapa ini akan semakin terasa aroma dan cita rasa gurihnya.

Salah satu hidangan seafood yang akan bertambah mantap saat dimasak bersama produk tersebut adalah Gulai Kepiting. Anda dapat lebih menghemat biaya jika memasak gulai kepiting sendiri di rumah, karena sajian kepiting di restoran biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Cara membuatnya adalah dengan menumis bumbu halus seperti bawang, ketumbar, jahe, lengkuas dan lada. Tumis bumbu sampai harum lalu masukkan cabe rawit. Kemudian tambahkan santan Sasa sambil terus diaduk. Masukkan pula kepiting dengan asam kandis. Masak hingga matang dan kuah santan mengental.

Mengolah kepiting menjadi makanan lezat kini lebih praktis dengan produk santan dari Sasa. Anda tak perlu repot membeli buah kelapa untuk memarut dan memerasnya terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan santan yang segar. Anda cukup membuka kemasan santan ini dan menuangkannya pada setiap masakan yang membutuhkan bahan dasar santan.

Hidangan yang sering saya sajikan untuk keluarga adalah kari udang. Selain mudah dibuat, kari udang juga memiliki rasa kari yang sangat gurih dan lezat jika diberi campuran produk santan kelapa. Dijamin menu masakan keluarga ini akan menjadi suguhan istimewa di meja makan meskipun terkesan lebih sederhana.

Cara membuatnya adalah dengan melumuri udang dengan jeruk nipis. Kemudian tumis daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas dan bumbu halus seperti cabai, bawang, kemiri, kunyit, jahe, jintan dan ketumbar. Lalu masukkan udang dan masak bersama bumbu sampai berunah warna. Tambahkan santan ke dalam udang dan masak hingga kuah mengental.

Pastikan untuk menggunakan produk santan kelapa instan Sasa pada masakan kari udang Anda. Hal ini dapat menambah citarasa gurih yang membuat kari udang Anda lebih nikmat. Tentunya kesegaran dan aroma santan yang sangat mirip dengan air santan yang baru diperas ini berasal dari buah kelapa pilihan yang berkualitas tinggi.

Kerang bumbu kuning menjadi sajian menu keluarga sederhana ala restoran seafood ternama. Masakan ini menjadi pilihan terbaik saya saat ingin memasak hidangan seafood yang teasa lezat namun cara membuatnya mudah dan sederhana. Apalagi dengan campuran bahan santan yang membuat cita rasa kerang hijau semakin gurih dan beraroma.

Cara membuatnya adalah dengan merebus kerang terlebih dahulu sampai cangkangnya terbuka. Tumis bumbu halus seperti bawang, ketumbar, kemiri, jahe, dan kunyit. Kemudian masukkan kerang yang sudah direbus. Tumis bersama bumbu selama beberapa menit. Tambahkan santan pada kerangdan masak hingga kuah mengental.

Anda dapat menggunakan produk varian santan dari Sasa ini dengan tenang karena benar-benar terhindar dari bahan pengawet. Selain itu, produk ini juga telah mealui tahap pematangan sehingga santan yang dihasilkan siap pakai. Santan ini juga sangat serbaguna sehingga cocok dipakai pada semua jenis makanan termasuk minuman. Sasa Santan, Asli Santan rasanya nikmat, harga ekonomis, Mantap!

Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.