Lifestyle

Mobil Corolla DX dan Rekomendasi Kuliner Blok S

Begitu banyak transportasi yang ada di Indoesia, mulai dari kendaranan yang bisa di jalankan oleh tenaga manusia , di jalankan oleh tenaga mesin hingga yang dapat di jalankan dengan tenaga listrik. Varian dan bentuk dari masing – masing kendaraaan tersebutpun bermacam-macam. Semua itu di hasilkan tidak dengan tangan kosong, namun butuh pemikiran yang ekstra untuk menciptakannya. Salah satu kendaarn yang paling familier di telinga masyarakat Indonesia adalah mobil corolla dx. Mobil yang pernah berjaya pada masanya. Mobil carral dx masuk ke Indonesia pada tahun 1980, ada beberaa varian yang di hadirkan yaitu mulai dari mobil sedan dua pintu, mobil sedan empat pintu, dan station wagon. Untuk varian mesinnya tersedia mulai dari mesin berukuran 1300 cc, mesin berukuran 1500 cc, mesin berukuran 1600 cc, mesin berukuran 1800 cc, hingga mesin berukuran 2000 cc.

Seiring perkembangan zaman kekharismatikan mobil coralla dx ini mulai terkikis tergantikan dengan hadirnya berbagai varian mobil terbaru yang mempuanyai keindahan bentuk yang lebih memikat. Setelah sekian lama fakum dari kejayaannya di masa silam, kini mobil dx seolah diminati kembali oleh para pecintanya. Tidak hanya dari kalangan orang tua, namun banyak dari kalangan muda yang berburu mobil dx tersebut. Selain mesin yang dimilikinya cukup berkualitas, bentuknya pun sangat unik, membuat para pecintanya memodivikasinya dengan berbagai varian bentuk sesuai yang di ingginkan.

Ada tiga generasi dari mobil toyota corral dx ini, produksi awalnya di mulai di tahun 1980, mobil coarral dx yang hadir di Indonesia merupakan odel terakhir yang masih menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD). Pada awal kemunculannya, mobil corral dx ini masuk ke Indonesia hanya mengusung ukuran mesin 1290 cc atau 1,3 L, dengan kode 4KU dan menggunakan pushroad OHV. Mesin ini sama seperti yang di gunakan pada mobil toyota kijang. Tenaga yang mampu di hasilkan dari mesin ini sebesar 74 hp pada 5600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 105 Nm pada 3600 rpm.

Bagi para penggemar driffing, mobil corral dx ini menjadi salah satu idaman bagi para driffing untuk di jadikan mobil koleksi yang ada di garasinya. Seperti di ketahui bahwa mobil corral dx , meskipun mobil ini berumur cukup tua. Namun mobil corral dx ini tidak membutuhkan banyak perombakan dalam memodifikasinya, hal ini yang membuat para driffing menggemarinya. Mobil corral dx sendiri, sering di turunkan di ajang driffing, diman bagi para driffing yang merasa kurang puas dengan peforma pertama yang di hadirkan mobil corral dx di ajang driffing, akan di lanjutkan dalam kegiatan yang ada di ajang engine swap.

Mau Kulineran Hemat? Ini Rekomendasi Kuliner Blok S yang Wajib Kamu Coba!

Dikelilingi banyak makanan pinggir jalan yang mengugah selera adalah salah satu alasan kita harus bersyukur tinggal di Indonesia. Tidak hanya terlihat enak dan mengugah selera, makanan pinggir jalan juga menawarkan harga yang relative terjangkau. 

Salah satu tempat yang menawarkan kuliner enak dan juga murah adalah Blok S. Blok S adalah tempat yang tepat untuk kamu yang ingin berkulineran tanpa harus takut dompet akan kosong.

Jika kamu ada planning untuk ke blok S, ini dia rekomendasi makanan yang wajib kamu coba.

Siomay Mya

Sebelum masuk ke rekomendasi makanan berat, mari kita awali list rekomendasi ini dengan Siomay Mya. Rasa lezat yang dihasilkan dari bumbu kacang dan sambal akan mengugah selera makanmu. Dengan isian siomay, kentang, kol, pangsit dan telur rebus akan membuat anda terasa kenyang meski hanya makan satu porsi saja.

Selain bumbu yang lezat dan isian yang banyak, harga siomay mya juga tidak mahal. Cocok untuk kamu yang ingin kulineran di akhir bulan. Selamat Mencoba.

Steak AG

Steak yang berdiri sejak 1993 ini adalah usaha keluarga miliki Dedi Suyanto. Jenis steak yang dijual mulai dari chicken steak, sirloin hingga tenderloin. Dengan potongan daging yang cukup besar ditambah mushroom sauce nya yang kental akan terasa sangat nikmat.

Steak akan disajikan dalam keadaan yang panas dan akan tetap hangat hingga potongan terakhir. Tertarik mencoba?

Sate Madura H. Husain

Jika kamu berkunjung ke Blok S, sate Madura milik H. Husain ini wajib Anda masukkan dalam list daftar kuliner yang ingin Anda coba. Mulai dari sate kambing, sate ayam, sate taichan hingga sate telur dijual disini. Dengan harga mulai dari 22 ribu hingga 36 ribu saja Anda sudah bisa menikmati seporsi sate yang enak ini.

Bakso Kumis Blok S

Belum sah rasanya jika tidak memasukkan bakso dalam list kuliner Anda. Di area Blok S, terdapat kedai bakso yang cukup terkenal. Bakso kumis Blok S namanya. Yang unik dari bakso ini adalah penyajiannya.

Jika bakso pada umumnya disajikan dengan mi, bihun dan perlengkapan lainnya, bakso kumis  Blok S hanya menyajikan 2 buah pentol ukuran besar lengkap dengan kuah gurih dan potongan seledri .

Es Podeng Gareng

Mengakhiri list daftar rekomendasi makanan kali ini, es podeng legendaris milik Hadi ini wajib kamu coba. Dengan 10 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati es yang dibuat dari santan, susu kental manis dan gula ini. Dilengkapi dengan isian lain berupa roti tawar, ketan hitam, alpukat kerok, kacang tanah yan sudah di sangria hingga taburan mesis.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi kuliner di area Blok S yang wajib kamu coba. Bagaimana? Tertarikkah untuk mencoba? Selamat mencoba.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.