Gadget

#PenjagaAmanah Pesanan Bakpia Unyil, Mitra Driver Gojek Jogja Ini Terima Apresiasi

Cerita menarik yang sempat viral di media sosial dan media massa membuktikan bahwa tagar #PenjagaAmanah yang diinisiasi Gojek bersama para mitranya benar adanya. Kisah tersebut dialami oleh salah satu mitra driver Gojek Yogyakarta, Eko Wahyudianto. Pada 9 Februari 2020 lalu, Eko menerima orderan bakpia unyil melalui layanan GoFood dari salah satu pemesan dengan lokasi pengiriman ke Bandara Adisutjipto. Namun, setelah berusaha sekuat tenaga menempuh lalu lintas Kotabaru ke Adisutjipto, sayangnya, orderan tersebut tidak bisa sampai ke tangan si pemesan. Hal tersebut lantaran si pemesan sudah berada di dalam ruang tunggu boarding untuk penerbangan ke Jakarta dan tidak bisa keluar lagi untuk mengambil pesanan bakpia unyil tersebut. Pemesan pun memutuskan untuk memberikan semua orderan tersebut kepada Eko.

Namun, teringat bahwa si pelanggan sedang ngidam, akhirnya Eko menawarkan untuk mengirimkan pesanan bakpia unyil tersebut melalui ekspedisi pengantaran paket. Akhirnya, pelanggan pun setuju lalu memberikan alamatnya di Jakarta. Bakpia unyil itu pun dikirimkan dari Jogja ke Jakarta melalui paket, namun Eko menolak pemberian pelanggan untuk biaya pengirimannya. Nah, atas dedikasinya tersebut, Eko pun mendapatkan apresiasi dari Gojek sebagai ‘Driver Jempolan’. Penghargaan tersebut diberikan Kamis (5/3/2020) di Kantor Gojek Yogyakarta. Selain itu, ia juga berhak atas hadiah dalam bentuk saldo GoPay.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pak Eko atas upayanya selaku #PenjagaAmanah pelanggan dan menghadirkan layanan terbaik. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh Pak Eko dapat menjadi inspirasi bagi mitra kami lainnya. Apa yang dilakukan Pak Eko mengejawantahkan #PenjagaAmanah bukan sekedar slogan Gojek tapi sebuah semboyan yang kami angkat dari keseharian dan semangat para mitra kami sebagai penjaga amanah masyarakat Indonesia. Kepercayaan pelanggan akan kami jaga dengan sepenuh hati, meskipun terkendala seperti yang Pak Eko alami tapi #PastiAdaJalan,” ujar Arum K. Prasodjo, Head of Regional Corporate Affairs Gojek, Region Jateng dan DI Yogyakarta. Setelah menerima penghargaan tersebut, Eko Wahyudianto, Mitra Driver Gojek Jogja mengatakan, ”Terima kasih kepada Gojek atas apresiasi yang diberikan, juga terima kasih kepada pelanggan yang mempercayakan saya mengantarkan pesanannya hingga ke Jakarta walaupun lewat layanan lain. Saya hanya menjalankan amanah, apalagi beliau sedang ngidam.” Slogan #PenjagaAmanah memang bukan sekedar ucapan belaka, melainkan menjadi semangat bagi Gojek serta para mitranya agar terus mengedepankan layanan terbaik untuk para pelanggannya.

Tagged , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.