Lifestyle

Sedang Tren, Yuk, Bikin Bisnis Busana Muslim Seragam Kondangan!

Tren menggelar acara pernikahan dengan berbagai konsep sesuai dengan impian semakin naik saja saat ini. Dream wedding atau pernikahan idaman yang digelar tentu saja memiliki banyak hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah seragam yang akan dipakai oleh anggota keluarga atau rekan terdekat yang menjadi bridesmaid. Seragam untuk acara pernikahan atau kondangan memiliki beragam gaya, namun kebanyakan dibuat dalam model busana muslim, mengingat pengguna hijab yang semakin banyak. Permintaan pasar untuk seragam kondangan busana muslim ini juga sedang semakin hits. Hal ini bisa dipertimbangkan sebagai peluang bisnis busana muslim yang dapat anda buka.

Seragam kondangan banyak dipakai orang saat ini. Dengan bahan seragam yang sama, pemakai bisa mengkreasikan bentuk baju yang berbeda-beda. Mereka memaksimalkan penampilan agar terlihat kompak dalam acara pernikahan maupun momen formal dan penting lainnya. Karena banyaknya pengguna hijab, model seragam dengan potongan busana muslim pun makin banyak peminatnya. Tak heran jika bisnis busana muslim juga kini membuka pemesanan seragam kondangan.

Biasanya, pelaku bisnis busana muslim hanya menerima pemesanan seragam sebagai jasa sampingan selain menjual produk jadi busana muslim. Namun, anda juga bisa menyeriusi bisnis busana muslim khusus seragam kondangan. Sebab hasilnya pun sangat lumayan. Menjalankan bisnis ini bisa berjalan sukses jika anda memerhatikan beberapa hal dengan cermat, seperti yang tercantum di informasi di bawah berikut ini.

Siapkan Pilihan Rancangan dan Bahan

Untuk membuka bisnis busana muslim seragam kondangan, anda harus jeli menentukan hal apa yang akan menjadi produk utama. Apakah hanya berupa barang jadi atau busana muslim siap pakai, atau juga menyediakan jasa konsultasi pemilihan model baju hingga jasa jahitnya juga? Jika ingin berbeda dengan bisnis busana muslim yang sudah ada, ada baiknya jika membuka bisnis konsultasi dan produksi busana muslim untuk seragam kondangan.

Dengan bisnis seperti ini, maka anda akan membantu pembeli untuk memilih model atau potongan seragam, serta produksi seragam hingga siap dipakai pembeli. Sehingga pembeli bisa mendapatkan seragam sesuai dengan model yang diinginkan dan ukuran yang pas di badan. Oleh karenanya anda harus menyiapkan rancangan model atau potongan seragam yang bisa menjadi pilihan pembeli.

Anda bisa merancang sendiri atau mencari referensinya di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Pinterest, Tumblr, dan lain-lain. Di sana, ada banyak referensi yang bisa menjadi inspirasi dalam membuat seragam kondangan. Pelajari juga model seragam yang cocok untuk berbagai bentuk tubuh, agar pembeli semakin percaya diri saat memakainya. Untuk bisnis busana muslim, model seragam kondangan seperti potongan gaun mermaid (putri duyung), blouse batwing, hingga kebaya dengan renda banyak diminati orang saat ini.

Baca juga: Laris Manis, Ini 5 Bisnis Fashion Wanita yang Paling Diminati

Buat Dengan Bahan Yang Variatif

Setelah pilihan rancangan sudh ada, anda juga harus memiliki pilihan bahan seragam yang variatif. Dari beberapa model seragam yang sedia, pilihan bahannya pun pasti berbeda. Bahan silk, lace atau renda sedang menjadi favoritnya saat ini. Untuk bahan, anda tak perlu menyediakannya dalam bentuk ready stock. Buat lah pilihan saja, kemudian bahan baru anda sediakan stok ketika sudah ada pemesan. Dengan begitu, anda harus bekerja sama dengan penjual bahan terkait.

Jual Dalam Bentuk Paket

Permintaan pembuatan seragam kondangan memang tak bisa diprediksi. Pada musim-musim tertentu, bisa saja banyak, namun juga menurun bisa mendekati perayaan hari besar agama tertentu, terutama Lebaran. Sebab di momen itu, acara pernikahan jarang digelar. Namun, jika anda menyediakan dalam bentuk paket, maka pembeli akan lebih tertarik. Karena sistem paket akan lebih memudahkan proses pemesanan dan harga yang ditawarkan lebih mudah.

Paket seragam kondangan yang dimaksud adalah meliputi biaya konsultasi model dan pemilihan bahan, biaya jahit, pemasangan payet (optional), serta jumlah seragam yang dipesan. Jangan lupa untuk sering membuat potongan harga (diskon) untuk strategi pemasaran yang baik. Gencarkan promosi di media sosial juga penting. Bisa juga dengan meng-endorse influencer ternama.

Selain seragam kondangan, ada pula bisnis busana muslim yang bisa anda coba dengan modal Rp 10 juta saja. Yuk, baca artikel lengkapnya di link berikut:

https://www.cekaja.com/info/punya-modal-rp-10-juta-bisnis-busana-muslim-punya-prospek-cerah/

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.