Kesehatan

Strategi Mengatasi Kram Perut Saat Haid

Nyeri ketika menstruasi memang dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman karena rasa sakit yang dirasakan. Setiap wanita akan mengalami peningkatan rasa nyeri yang berbeda. Ada yang memiliki tingkat nyeri yang tak tertahankan, namun ada juga yang memiliki rasa nyeri masih bisa melakukan aktivitas. Jika dalam kondisi ini membuat Kamu terganggu atau merasa tidak nyaman, sebaiknya jangan tinggal diam saja.

Strategi Mengatasi Kram Perut Ketika Haid

Mengingat bahwa haid akan datang setiap bulannya, maka jika Kamu selalu merasakan sakit ketika menstruasi, tentu kamu harus melakukan cara atau strategi dalam mengatasi kram perut. Untuk memudahkan Kamu mengatasi hal ini, cobalah mengikuti beberapa strategi sederhana seperti berikut ini:

  • Konsumsi banyak air minum

Kondisi perut yang kurang nyaman atau sakit memang seringkali membuat Kamu malas untuk bergerak, apalagi mengkonsumsi minuman dalam jumlah yang banyak. Namun cara ini ternyata dapat meredakan rasa nyeri ketika kamu sedang haid loh. Kamu bisa mengkonsumsi air putih yang dicampur dengan perasan lemon. Selain memberikan efek yang segar tubuh kamu pun juga lebih rileks.

  • Gunakan pad terapi

Sekarang ini kamu bisa menemukan pad terapi hangat untuk dismenore yang bernama Ifree. Produk ini dapat menghangatkan bagian perut kamu ketika merasa nyeri saat haid. Untuk kehangatan dari level ini memiliki tiga level, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Sementara untuk daya tahan kehangatan dapat bertahan hingga 8 jam.

  • Lakukan olahraga

Melakukan olahraga ketika haid memang belum banyak diketahui oleh wanita. Namun ternyata hal ini akan sangat membantu untuk meredakan rasa sakit yang tidak tertahankan. Meskipun saat mens Kamu cenderung lebih suka tiduran namun sebaiknya kamu mulai aktif bergerak melakukan olahraga misalnya seperti olahraga lari, yoga, stretching, aerobik dan yang lainnya.

Mengatasi kram perut saat haid memang banyak diburu oleh wanita karena mengingat bahwa rasa sakit yang ditimbulkan dapat mengganggu aktivitas yang dilakukannya. Bahkan bisa mengubah mood wanita yang cenderung lebih mudah marah, sensitif dan mudah tersinggung.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.