Tips

Tidak Ingin Kecurian? Pasangkan Alarm Motor dengan Menerapkan Tips Ini!

Saat ini memang teknologi sudah berkembang dengan baik dan membuat yang memakainya menjadi lebih mudah dalam melakukan sesuatu. Salah satunya yang sekarang ini sedang diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini adalah alarm motor . Hal ini dikarenakan tingkat kriminilitas dan juga tingkat kehilangan motor yang terjadi di kota besar seperti Jakarta ini sangat tinggi. Tidak sedikit dari motor yang di parkir dan juga di tinggal sebentar dapat hilang secara tiba-tiba. Dengan menggunakan teknologi yang satu ini, Anda pun tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan motor kesayangan Anda, karena jika ada yang macam-macam, maka alarm ini akan berbunyi dengan keras. Teknologi ini sangat baik untuk Anda pasang di motor, namun terapkan juga beberapa tips dibawah ini:

  • Perhatikan Fiturnya

Setiap merek pasti memiliki fitur yang berbeda-beda dan juga kegunaannya pun tidak semuanya sama. Sebelum membeli teknologi ini, pastikan Anda mencari tentang merek atau jenis mana yang paling bagus untuk motor Anda dan juga yang mana yang memiliki fitur terbaik dan yang mana yang memberikan keamanan yang lebih baik dari pada yang lainnya. Jangan sembarangan dalam membeli alarm ini, karena jika yang tidak berkualitas, maka motor Anda pun masih bisa kecurian. Bandingkan pula harganya di toko online terpercaya atau menggunakan situs belanja online terpercaya agar Anda lebih yakin untuk membeli tipe tersebut.

  • Periksa Kelistrikannya

Sebelum membeliĀ alarm motor, ada baiknya untuk Anda mengerti tentang kelistrikannya karena masing-masing mempunyai spesifikasi yang berbeda. Begitu pula dengan pemasangannya, berbeda juga. Anda memerlukan hal ini agar alarm tersebut bisa berjalan dan bekerja dengan baik. Selain itu, pelajari juga bagian aki dan juga kabel-kabel yang berguna untuk menghantarkan arus listrik tersebut. Sebelum memasangnya, pastikan dan cek terlebih dahulu kedua komponen tersebut.

  • Berikan Proteksi

Selain memasangnya pada motor Anda, berikan juga alat proteksi bagi alarm tersebut. Tidak seperti alat elektronik yang lain, nyatanya alarm ini sangat memiliki resiko untuk rusak yang lebih besar. Agar alarm tersebut tidak bisa dirusak secara sengaja, berikanlah proteksinya. Akan lebih baik jika Anda menempatkannya di tempat yang tidak terlihat atau tersembunyi agar yang berniat untuk mencurinya tidak mengetahui jika motor tersebut dipasangi alarm serta agar air juga tidak bisa merusak alat tersebut. Juga, akan lebih baik untuk melapisinya dengan sesuatu yang kedap terhadap air.

  • Memperhatikan saat Dipasang

Tips terakhir yang harus Anda terapkan adalah memperhatikan saat pemasangannya jika Anda hendak memasang dengan mandiri. Untuk memasangnya sendiri, Anda harus mengerti tentang mesin dan bagian dari motor Anda. Jangan sampai pemasangan alarm tersebut malah menjadi perusak untuk mesin motor alami Anda. Pemasangan yang salah akan menimbulkan masalah pada motor Anda dan kerusakannya dapat menjadi permanen sehingga memaksa Anda untuk mengganti motor baru. Anda harus teliti dalam pemasangannya, terutama pada bagian kabel-kabelnya, jangan sampai ada kesalahan dan memicu korsleting pada motor.

Itulah beberapa tips yang harus Anda terapkan atau perhatikan saat akan membeli dan juga memasangĀ alarm motor. Jangan sampai salah satu dari tips di atas sampai kelewatan karena akan menimbulkan kerugian bagi Anda. Berhati-hatilah saat akan memasang alat tersebut sendiri. Alarm tersebut pun dapat Anda beli di berbagai toko yang menjual perlengkapan motor atau belanja online di dalam situs jual beli online terpercaya.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.