Uncategorized

Tim Dokter Timnas Indonesia Perlu Diskusi dengan Shin Tae-yong Soal Metode Latihan Pemain

Tim dokter Timnas Indonesia membutuhkan konsultasi dengan sang pelatih timnas Shin Tae yong. Dalam hal ini yang akan didiskusikan lebih lanjut mengenai metode yang akan digunakan untuk latihan para pemain. Dengan masa pandemi Covid 19 kali ini, tim dokter Timnas Indonesia belum mengetahui langkah apa yang akan dilakukan oleh Sghin Tae yong terkait cara yang digunakan untuk melatih.

Shin Tae yong dan PSSI telah mengumpulkan skuat timnas Indonesia sejak Kamis, 23 Juli 2020 untuk segera mempersiapkan diri menjalani training camp (TC) timnas di Jakarta. Timnas Indonesia dijadwalkan bakal memulai TC Sabtu (25/7/2020) di Stadion Madya Senayan, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta secara tertutup. Sebanyak 29 pemain untuk level timnas senior dan 46 pemain untuk timnas U 19 Indonesia itu bakal menjalani TC untuk membela Garuda.

Terlihat wajah wajah pemain lama masih memenuhi skuat, tetapi Shin Tae yong juga memanggil beberapa wajah baru untuk memberi mereka kesempatan memperkuat timnas Indonesia. Namun, dengan adanya pandemi virus corona ini TC timnas Indonesia bakal dilakukan secara tertutup mulai dari 25 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Hal itu dilakukan untuk kebaikan bersama dan juga meminimalisir penyebaran virus corona yang masih jadi momok menakutkan.

Tak hanya itu, di tengah pandemi virus corona ini, tim dokter pun mempersiapkan berbagai hal agar para pemain tetap dalam kondisi baik baik saja. Salah satunya yang diungkapkan oleh penanggung jawab dokter timnas senior Indonesia, yakni Ahmad Nizar mengatakan bawha pihaknya bakal melakukan diskusi dengan Shin Tae yong. Ahmad Nizar mengatakan bahwa yang didiskusikan dengan Shin Tae yong itu terkait soal metode latihan yang bakal dilakukan oleh para pemain.

“Kalau di masa sekarang ini mau atau tidak mau kami harus berkonsultasi terkait metode latihan,” kata Akhmad Nizar sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com. “Artinya kalau latihan intens pun kami harus melihat kondisi pemain, karena di massa pandemi ini kan kondisi bisa rentan. Dan kalau tingkat kelelahannya tinggi itu kan imunitas pasti menurun,” ucapnya. Oleh karena itu Akhmad Nizar mengatakan bahwa mereka akan berdiskusi dengan Shin Rae yong dan berbicara terkait pembatasan latihan.

Nazari juga menyebutkan bahwa untuk kondisi seperti ini para pemain hanya perlu melakukan latihan dengan intensitas yang sedang. “Imunitas tak boleh turun, itu yang akan kkami batasi,” katanya. “Dalam artian kami konsultasikan itu bahwa tingkat latihan mereka itu tidak boleh terlalu high minimal sampai 60 70 persen saja,” tuturnya.

Tagged , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.