Tips

Tips Jitu Tukar Tambah Motor Lama dengan Motor Baru

Prinsip tukar tambah dalamĀ jual beli motor sebenarnya memang cukup sederhana. Anda hanya perlu menjual motor lama kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli motor batu idaman Anda,. Namun ternyata ada beberapa tips dan hal yang perlu Anda perhatikan saat tukar tambah motor lama dengan motor baru. Apa saja sih? Yuk simak!

Taksiran Harga Kendaraan

Tukar tambah memang merupakan hal yang lazim terjadi dalam kegiatan jual beli motor. Caranya cukup sederhana, motor lama yang Ada miliki akan dijual dengan taksiran harga pasaran baru kemudian Anda bisa mendapatkan motor batu idaman melalui kesepakatan dua belah pihak. Anda hanya perlu membayar selisih harganya.

Memang cara yang satu ini terlihat mudah. Namun tak sedikit para calon pembeli yang terkecoh. Contohnya motor lama Anda ditawar dengan harga yang jauh dari standar pasaran. Untuk itu mengetahui taksiran harga kendaraan merupakan hal yang perlu diperhatikan. Jangan sampai Anda merugi di kemudian hari.

Trik terpenting yang perlu Anda lakukan ketika hendak menukar motor lama dengan motor yang baru adalah jangan membuka harga motor lama Anda terlebih dahulu sebelum mengetahui harga motor incaran. Mengapa? Pasalnya sang pembeli akan langsung menghitung beban pembelian motor sehingga motor incaran akan lebih mahal.

Persiapkan Motor yang Akan Dijual

Tips berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah mempersiapkan motor yang akan dijual dan ditukar dengan yang baru. Pastikan Anda sudah membersihkan bagian interior, memperbaiki performa mesin. Dan merapikan bodi. Mengapa? Sebab hal ini akan membuat motor yang akan dijual cenderung memiliki nilai jual yang bagus.

Dalam hal ini Anda perlu mengeluarkan sedikit biaya tambahan untuk memperbaiki motor lama Anda. Hal ini bertujuan Anda agar motor lama Anda memiliki harga jual yang lebih tinggi. Jika motor lama Anda terjual dengan harga yang tinggi, maka keinginan Anda untuk memiliki motor baru incaran tentunya akan lebuh mudah dan ringan.

Surat-surat Berharga Tanda Kepemilikan

Ya seperti yang sudah diketahui bahwasanya kelengkapan surat merupakan hal terpenting yang perlu Anda persiapkan ketika hendak tukar tambah kendaraan. Proses tukar tambah kendaraan ini tentunya cenderung dapat berjalan lebih lancar apabila status kredit Anda sudah lunas dan BPKB sudah berada di genggaman Anda.

Tak hanya itu saja, pastikan juga bahwa pajak STNK kendaraan lama Anda belum mati atau masih berlaku. Mengapa? Sebab tukar tambah kendaraan dengan STNK yang mati cenderung memiliki harga yang lebih murah. Anda tak ingin merugi bukan? Jadi pastikan Anda memenuhi poin yang satu ini ya.

Dalam Hal Ini kendaraan dengan STNK Yang sudah mati harganya cenderung lebih murah dibanding dengan harga pasaran. Selain itu pastikan bahwa tempat jual beli kendaraan tersebut juga bersedia membantu proses balik. Hal ini bertujuan untuk menghindari berbagai masalah yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Tahun Pembuatan Kendaraan

Sebelum memutuskan untuk tukar tambah kendaraan, Anda juga perlu memperhatikan tahun pembuatan kendaraan. Pastikan pembuatan tahun kendaraan minimal 5 tahun terakhir dan jangan lebih lama. Semakin lama tahun pembuatan kendaraan tersebut maka semakin sedikit pula pemintanya.

Nah, di atas merupakan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika tukar tambah motor. Pastikan Anda memperhatikan hal di atas agar motor Anda terjual dengan harga yang tinggi dan tak merugi. Pastikan juga Anda sudah mengetahui kendaraan apa yang akan jadi incaran selanjutnya agar kegiatan jual beli motor dapat berjalan lebih lancar.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.