Bisnis

Tips Mendapatkan Asuransi Jiwa Sesuai Kebutuhan dan Kemampuan

Prinsipnya, asuransi jiwa sangat diperlukan sebagai perlindungan atas risiko finansial yang disebabkan karena meninggal dunia atau kecacatan. Keselamatan jiwa yang diasuransikan ini sangat membantu penanggungan risiko atas kelangsungan hidup anggota keluarga juga. Karenanya, produk asuransi jiwa harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan.

Tips Mendapatkan Asuransi Jiwa yang Tepat

Mengikuti program asuransi jiwa sangat diperlukan untuk memberikan dana penanggungan saat terjadi risiko. Melalui produk asuransi jiwa yang tepat, manfaat yang diperoleh akan optimal terlebih lagi kelengkapan fasilitas produk terjamin. Karena pertimbangan itu, saya menerapkan beberapa tips di bawah ini saat pertama kali mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi jiwa.

  1. Mengutamakan Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Kredibilitas perusahaan asuransi sebagai penyedia produk dan layanan asuransi jiwa tentu sangat perlu diperhatikan. Bagaimana tidak, jaminan kualitas produk dan layanan dibuktikan melalui kredibilitas pihak penyedia asuransi jiwa. Lalu, bagaimana cara menilai tingkat kredibilitas suatu perusahaan asuransi? Dulu saya juga sempat bertanya-tanya mengenai kredibilitas tersebut.

Berdasarkan konsultasi, terdapat beberapa indikator yang menunjukkan kredibilitas perusahaan. Beberapa di antaranya adalah legalisasi perusahaan, lama beroperasi, pengalaman, kapasitas menangani risiko, dan kelengkapan produk dan layanan.

Berdasarkan indikator tersebut, sebaiknya pilihlah perusahaan asuransi yang sudah cukup lama beroperasi, legal, berpengalaman, sudah banyak direkomendasikan, serta mempunyai produk dan layanan lengkap. Hal itulah yang saya terapkan saat memilih perusahaan asuransi demi agar mendapatkan produk dan layanan asuransi jiwa terbaik.

  1. Mengenali Produk Asuransi Jiwa

Kredibilitas perusahaan tersebut sangat dibutuhkan untuk menunjang kualitas produk asuransi, termasuk asuransi jiwanya. Karena berasal dari perusahaan terpercaya, sudah pasti produknya lengkap dan terbagi menjadi beberapa jenis. Asuransi jiwa yang ditawarkan juga sama yaitu mempunyai beberapa jenis produk yang harus dipahami secara detail semua spesifikasinya.

Terdapat beberapa jenis asuransi jiwa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Spesifikasinya juga harus benar-benar dipahami agar tidak salah pilih produk. Saat saya pertama kali memilih produk asuransi jiwa, setiap poin spesifikasi dipahami dengan baik dan menanyakan hal yang belum jelas. Testimoni dari nasabah lain juga menjadi referensi.

Spesifikasi produk asuransi jiwa tersebut meliputi premi, tenor (masa pembayaran), dan beberapa biaya tambahan lainnya. Dengan mengetahui dan memahami spesifikasi dari awal, Anda akan mampu menentukan produk asuransi jiwa yang tepat.

  1. Menyesuaikan Jenis Produk dengan Kebutuhan

Setelah mengetahui dan memahami spesifikasi produk asuransi jiwa, sangat penting untuk menyeleksi produk yang sesuai dengan kebutuhan. Penyesuaian tersebut harus mengutamakan kebutuhan. Jadi, pilihlah produk yang benar-benar memberikan manfaat sesuai yang diinginkan.

Sebagai contoh, Anda ingin perlindungan asuransi jiwa seumur hidup dengan masa pembayaran premi 20 tahun. Dengan demikian, pilihlah produk whole life insurance yang mengizinkan masa pembayaran premi 20 tahun.

  1. Memilih Produk dengan Fasilitas Lengkap

Setelah menemukan beberapa produk yang sesuai, Anda bisa memperhatikan fasilitas yang disediakan. Bandingkan satu sama lain untuk memperoleh yang terbaik. Produk terbaik tidak mutlak yang biayanya mahal dan sangat lengkap, namun sesuai dengan kebutuhan dasar dan kemampuan finansial. Jadi, tetaplah utamakan kedua poin tersebut saat memilih fasilitas asuransi.

Dalam setiap produk asuransi jiwa, terdapat fasilitas yang berbeda. Menurut pengalaman saya, produk yang tepat akan lebih cepat diperoleh ketika memilih di perusahaan asuransi yang menyediakan banyak pilihan. Selain lebih aman dan terpercaya, penawaran produk asuransi jiwa di perusahaan penyedia kredibel akan lebih mudah.

  1. Menyesuaikan Premi dengan Kemampuan Finansial

Pemilihan produk asuransi jiwa juga harus memperhatikan besaran premi. Hal ini sangat penting karena kelancaran program asuransi ditentukan oleh kesanggupan dalam membayar premi sampai berakhirnya masa pembayaran premi. Dalam hal ini, besaran premi harus disesuaikan dengan kemampuan finansial agar pembayarannya bisa lancar tanpa hambatan di tengah jalan.

Perolehan manfaat asuransi jiwa akan optimal apabila pembayaran premi juga dilakukan tepat waktu. Saya juga menerapkan kedisiplinan dalam pembayaran premi agar program asuransi lancar dan memperoleh ketenangan batin. Jadi, tidak ada beban jika pembayaran dilakukan tepat waktu di setiap periodenya.

Demikianlah manfaat menyesuaikan besaran premi dengan kemampuan finansial. Di perusahaan asuransi terpercaya, penyesuaian ini akan lebih tepat karena agennya sudah berpengalaman dalam perhitungan premi.

  1. Mempelajari Isi Polis dengan Cermat

Polis merupakan surat perjanjian asuransi yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak yaitu antara nasabah asuransi dan perusahaan asuransi. Dengan demikian, sangat penting mempelajari polis yang sudah dibuat sebagai bukti tertulis atas hasil kesepakatan dalam produk asuransi jiwa yang dipilih.

Setelah polis jadi, bacalah dengan cermat di setiap bagian. Jangan sampai poin-poin perjanjian mengalami kesalahan atau ketidaksesuaian. Cermatilah setiap isi kesepakatan dalam polis agar di kemudian hari tidak ada kerepotan akibat salah penulisan.

Sequis, Penyedia Asuransi Jiwa yang Kredibel

Setelah mengetahui tips memilih produk asuransi jiwa, sangat penting mengetahui penyedia asuransi jiwa yang terpercaya demi mendapatkan produk terpercaya. Banyaknya perusahaan asuransi yang saling berlomba menawarkan kualitas produk dan layanannya memang jadi membingungkan. Awalnya saya juga demikian. Akan tetapi, Sequis menjadi solusinya.

Sebagai salah satu penyedia asuransi jiwa terpercaya, Sequis menyediakan beragam produk. Kelengkapan dan kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan. Anda bisa menyeleksi dan mengambil satu produk terbaik dengan cara membandingkan beberapa produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Terdapat beberapa produk asuransi jiwa seumur hidup yang disediakan oleh Sequis. Produk pertama adalah Asuransi Life Plan 100 dengan masa pertanggungan sampai usia 100 tahun dan bisa dikombinasikan dengan asuransi tambahan. Selain itu, fasilitas dalam produk ini juga lengkap.

Berikutnya adalah Q Smart Life yaitu produk asuransi jiwa dengan masa pertanggungan sampai usia 100 tahun dengan masa pembayaran premi 10 tahun dan 20 tahun. Financial Smart Life juga bisa sesuai untuk Anda yang menginginkan dana penanggungan yang sangat besar dengan masa pembayaran cukup singkat yaitu 10 tahun. Premi dalam produk ini mulai Rp2.500,00 per hari.

Q Life Legacy merupakan produk asuransi jiwa dengan masa perlindungan sampai 100 tahun. Pembayaran premi tetap dan masa pembayarannya ditentukan sendiri sesuai kemampuan finansial. Produk ini memberikan manfaat meninggal dunia 100%.

Berbagai produk asuransi jiwa tersebut sangat bermanfaat untuk penanggungan risiko yang akan datang. Jika terjadi risiko, maka ajukan klaim secepatnya agar segera mampu mengatasi risiko finansial karena suatu hal yang membahayakan jiwa. Apapun produknya, tetap ingatlah untuk menyesuaikan besaran premi dengan kemampuan finansial agar manfaatnya optimal.

Kesesuaian antara produk asuransi jiwa dengan kebutuhan juga kemampuan finansial akan memudahkan pembayaran premi. Beragam manfaat asuransi jiwa juga akan terus diperoleh karena lancarnya pembayaran premi tersebut. Untuk itu, terapkanlah tips memilih produk asuransi jiwa di atas agar mendapatkan manfaat asuransi jiwa secara optimal. Jika tidak sekarang, kapan lagi?

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.