Tips

Tips Menghilangkan Ketombe Berkerak dengan Cepat dan Aman

Rambut adalah mahkota, sebagian orang menyebutnya seperti itu. Oleh karena itu perawatan pada rambut harus dilakukan semaksimal mungkin. Banyak masalah yang mungkin akan muncul ketika rambut tidak diurus, atau perawatan yang dilakukan secara sembarangan. Masalah yang paling sering muncul adalah ketombe berkerak.

Berikut Beberapa Cara Menghilangkan Ketombe Berkerak

Penyebab utama dari munculnya ketombe berkerak adalah kulit kepala yang terlalu kering. Hal ini bisa diakibatkan oleh berbagai macam hal. Jangan khawatir, masalah tersebut bisa diatasi dengan berbagai macam cara. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit kepala kering dan menimbulkan ketombe berkerak.

1. Menggunakan Air Lemon

Cara alami ini tentu akan menghilangkan semua masalah kulit kepala tanpa menimbulkan efek atau dampak. Jeruk lemon dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan kesehatan pada rambut. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu 3 sampai 4 buah jeruk lemon, yang kemudian dikupas dan diparut kulitnya.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan jeruk lemon yang telah dikupas dan parut tadi kedalam air. Lalu, panaskan air tersebut sampai mendidih. Setelah mendidih, jangan langsung disiramkan, karena panas. Tunggu sampai dingin terlebih dahulu, dan gunakan air jeruk lemon tersebut untuk membilas rambut. Anda bisa menggunakan setiap hari secara rutin, dan lihat hasilnya.

2. Jahe dan Bit

Kedua bahan ini juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan ketombe. Baik yang masih ringan, maupun ketomber berkerak. Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu untuk menggiling jahe dan bit secara bersamaan. Giling sampai kedua bahan tersebut menjadi seperti pasta.

Setelah itu, Anda hanya perlu menggunakan pasta dari jade dan bit tersebut setiap malam. Pada esok harinya, jangan lupa untuk membersihkan rambut dengan berkeramas menggunakan shampoo. Pastikan shampoo yang digunakan juga mendukung untuk menyehatkan rambut. Setelah itu, Anda bisa melihat sendiri, bagaimana hasilnya.

3. Gel Aloe Vera

Tidak ada yang bisa diragukan dari kandungan lidah buaya untuk kesehatan rambut. Lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan ketombe dan tidak menimbulkan dampak negatif. Cara tradisional ini banyak digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Tidak hanya itu, aloe vera ternyata juga ampuh untuk menghilangkan ketombe.

Pengaplikasiannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya pada kulit kepala secara merata. Tunggu sampai 30 menit dan lalu langsung bilas menggunakan shampoo. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin, bisa setiap hari atau dua hari sekali. Setelah beberapa hari, Anda akan melihat rambut yang bersih dan sehat sempurna.

4. Ganti Shampoo yang Tepat

Solusi terakhirnya adalah dengan mengganti shampoo. Bisa saja ketombe-ketombe itu muncul akibat ketidakcocokan kulit kepala dengan shampoo yang sekarang digunakan. Anda bisa mencari shampoo yang memiliki kemampuan untuk mengatasi kulit kepala yang kering, serta terbuat dari bahan-bahan yang alami.

Anda bisa mencoba menggunakan TRESemme Scalp Care Shampoo yang akan mengatasi masalah ketombe yang diakibatkan oleh kulit kepala yang kering. Shampoo ini memiliki kandungan bahan-bahan alami, seperti tea tree oil yang mampu mengembalikan kelembapan alami pada kulit kepala, sehingga ketombe dan masalah lainnya pun juga akan hilang.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa dicoba untuk menghilangkan ketombe berkerak. Sebagai tambahan, Anda bisa lakukan pijatan-pijatan kecil pada kulit kepala. Agar kulit kepala menjadi lebih rileks dan mencegah stress. Hal ini ternyata juga mampu membuat kulit kepala menjadi lebih lembab secara alami.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.